Categories

Game

Assassin’s Creed Unity Akan Hadirkan Napoleon Bonaparte

Yoga Wisesa - 8 October 2014

Dalam Assassin’s Creed Unity, Ubisoft mungkin merasa sangat nyaman menggarap permainan action adventure terbaru itu karena menggunakan latar berlakang yang familiar. Diusung oleh publisher asal Perancis, Unity menghadirkan Revolusi Perancis eksklusif secara digital untuk pemainnya. Dan di sana, Anda akan bertemu banyak figur legendaris dalam sejarah.

Seperti Leonardo da Vinci di Assassin’s Creed 2 dan Edward ‘Blackbeard’ Teach di Assassin’s Creed IV: Black Flag, Unity tak lupa menyodorkan karakter-karakter terkenal. Kali ini salah satunya adalah Napoleon Bonaparte, pemimpin politik dan militer terkenal, serta Kaisar Perancis asal Corsica. Anda bisa saksikan bagaimana karakter protagonis Unity, Arno Dorian, bertemu dengan Napoleon dalam story trailer-nya.

Berbeda dari beberapa trailer terdahulu yang benar-benar mengandalkan animasi CGI, kini Ubisoft Montreal memamerkan kemampuan game engine, memperlihatkan kualitas visual permainan ini sebenarnya. Developer memanfaatkan versi modifikasi engine AnvilNext (sebelum tahun 2006 dikenal bernama Scimitar), dan hasilnya tampak mengesankan. Assassin’s Creed Unity layak disebut sebagai game next-gen.

 

Info menarik: Saksikan Aksi Parkour Mengagumkan Ini Sembari Menanti Assassin’s Creed Unity

 

Kisah Arno Dorian, sang tokoh utama, lagi-lagi merupakan cerita tragis khas Assassin’s Creed. Terlahir dari keluarga bangsawan Perancis, Dorian diadopsi setelah ayahnya tiada. Lagi-lagi takdir buruk menimpanya, ayah angkat yang ia sayangi tewas terbunuh. Dorian menyalahkan dirinya, mencari jalan penebusan dengan bergabung bersama Brotherhood of Assassins (arti harfiahnya, Persaudaraan Para Pembunuh).

Saya tidak mengerti, mengapa untuk mencari sosok yang bertanggung jawab atas kematian orang-orang terdekatnya, Arno Dorian memutuskan untuk jadi pembunuh? Tapi begitulah Assassin’s Creed. Unity sepertinya mengangkat tema balas dendam serupa seperti Assassin’s Creed 2, tapi dengan setting konflik revolusi berskala besar.

Trailer CGI sebelum ini menunjukkan sisi lain Assassins’s Creed. Pertama kalinya, seri ini akan mendapatkan bumbu ‘Romeo & Juliet’, diaduk rata dalam narasi dan jalan cerita utama. Di sana, Dorian terlihat mati-matian berusaha menyelamatkan seorang karakter wanita, yang mengenakan kalung bersimbol Templar. Templar ialah musuh bebuyutan para Assassin.

Assassin’s Creed Unity akan mendarat bersamaan di platform Windows PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 11 November 2014.

Gambar header: Ubi.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter