Astell & Kern Kembali Luncurkan Pemutar Musik Portable Premium, Satu dengan Desain Amat Nyentrik

Astell & Kern Kembali Luncurkan Pemutar Musik Portable Premium, Satu dengan Desain Amat Nyentrik

Daripada ikut-ikutan mengadopsi tren layar berponi, kenapa tidak dimiringkan saja posisinya?
A&norma SR15 / Astell & Kern
A&norma SR15 / Astell & Kern

Nama Astell & Kern mungkin kurang begitu dikenal secara luas, akan tetapi brand asal Korea Selatan ini kerap menjadi andalan komunitas audiophile saat sedang membicarakan tentang portable music player (PMP). Untuk tahun 2018 ini, A&K telah menyiapkan dua penawaran baru bagi yang tengah berburu PMP kelas premium.

Yang pertama adalah A&norma SR15, yang bakal langsung membuat kita mengernyitkan dahi saat melihat wujudnya. Gambar di atas adalah wujud perangkat yang sebenarnya, di mana layarnya diposisikan miring, dan penamaannya pun seakan membuktikan bahwa perangkat ini memang melawan norma yang ada (bahwa posisi layar harus lurus dengan bodi perangkat).

Astell & Kern a&norma SR15

Kinerjanya ditunjang oleh sepasang DAC Cirrus Logic CS43198 dan prosesor quad-core, dan ia mendukung playback dalam format DSD maupun PCM 24-bit/192kHz. Bluetooth 4.1 dengan codec aptX HD turut tersedia, dan layarnya yang miring itu merupakan panel LCD 3,3 inci beresolusi 800 x 480 pixel.

A&norma sejatinya bakal menjadi lini A&K kelas standar ke depannya. Meski masuk kelas ‘bawah’ untuk standar A&K, bodinya masih terbuat dari aluminium utuh, dan banderol harganya pun masih berada di angka $699 saat dirilis di bulan Juni nanti. Soal penyimpanan, SR15 dibekali storage internal 64 GB.

Astell & Kern A&futura SE100

Perangkat yang kedua adalah A&futura SE100, yang diposisikan di atas A&norma, dan untungnya dengan posisi layar yang normal. Layar sentuhnya lebih besar di angka 5 inci, serta mengemas resolusi 720p. Nyaris semua komponennya lebih modern, termasuk kehadiran USB-C untuk charging, dan storage internal dua kali lebih besar (128 GB).

Jeroannya tentu saja juga lebih superior, dengan DAC 8-channel ESS Sabre ES9038Pro, prosesor octa-core dan kemampuan memutar format DSD atau PCM hingga 32-bit/384kHz. Dalam satu kali pengisian, baterainya diyakini bisa bertahan hingga 10 jam.

A&K rencananya akan melepas A&futura SE100 lebih dulu mulai bulan ini, dengan banderol $1.699. Dari awal A&K memulai kiprahnya, produk-produknya memang bukan untuk semua konsumen.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…