Jagadiri Jadi Layanan Asuransi Pertama yang Murni Berbasis Online

Jagadiri Jadi Layanan Asuransi Pertama yang Murni Berbasis Online

Asuransi Online Jagadiri / Jagadiri
Asuransi Online Jagadiri / Jagadiri

Asuransi Online Jagadiri / Jagadiri

Jagadiri yang didirikan oleh Grup Salim bisa jadi merupakan layanan asuransi pertama yang murni berbasis online. Mulai resmi hadir bulan Januari ini sebagai hasil kolaborasi PT Central Asia Financial (CAF) dan Asuransi Central Asia (ACA), Jagadiri menyediakan empat segmen asuransi yang dibutuhkan masyarakat. Meskipun demikian, saat ini mereka hanya menyediakan produk dengan jangka waktu maksimal lima tahun.

Berbeda dengan Axa Mandiri yang memiliki portal khusus penjualan asuransi secara online, tetapi tetap memiliki lini penjualan tradisional, Jagadiri tidak memiliki outlet tradisional. Presiden Direktur JAGADIRI Reginald Josiah Hamdani kepada detikccom mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya asuransi di Indonesia yang bergerak secara digital.

Keuntungan penjualan asuransi melalui Internet adalah premi asuransinya bisa lebih murah dan terjangkau, karena tidak memerlukan agen sebagai perantara. “Kami mengusung tiga konsep. Proteksi instant, klaim jangan pusing, harga bagus,” ungkap Reginald.

Proses pendaftarannya relatif mudah. “Tinggal ketik nama, transfer uangnya, selesai. Nanti buku polis kami kirim ke email,” katanya.

Jagadiri saat ini memberikan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan unit link. Tersedia pula produk turunan asuransi kesehatan khusus untuk demam berdarah. Berbeda dengan asuransi konvensional yang masa langganan asuransinya bisa hingga 20 tahun, produk-produk Jagadiri tersedia untuk maksimal lima tahun saja, kecuali produk unit link yang dikombinasikan dengan investasi.

Saat mengklaim, nasabah tidak perlu repot datang ke kantor Jagadiri. Mereka cukup memindai (scan) semua keperluan yang disyaratkan, seperti tagihan rumah sakit dan biaya obat, lalu dikirimkan melalui email. “Saya jamin dalam 14 hari klaim pasti beres, kalau tidak, kita bayar penuh,” ujar Reginald.

Terkait target sepanjang 2015, Jagadiri berharap bisa menjaring 20-25 ribu nasabah baru. Nantinya Jagadiri juga akan tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, dengan Android sebagai platform pertama yang disambanginya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…