Categories

Gadget

Asus Bawa VivoBook Flip TP200 ke Indonesia, Notebook Lipat Berbekal USB Type-C

Selain buat mendukung sisi desain, penggunaan material logam dimaksudkan untuk menahan baretan.

Yoga Wisesa - 15 February 2016

VivoBook merupakan lini produk Asus yang diramu dengan mengutamakan desain, keleluasaan kapabilitas multimedia dan konektivitas, serta menyajikan metode interaksi natural. Dan di akhir minggu lalu, produsen asal Taiwan ini membawa varian Flip teranyar ke Indonesia, yaitu notebook berkemampuan transformasi ke beberapa mode/posisi berbeda.

Asus mengumumkan bahwa VivoBook Flip TP200 sudah bisa Anda miliki. Keluarga Flip mengedepankan fleksibilitas, di mana Anda dapat menggunakannya sebagai laptop biasa, tablet, atau via tent mode - sempurna untuk menonton video. Kata Asus, ia adalah varian paling mutakhir, dan mereka tak lupa membekali perangkat dengan port USB Type-C sebagai sebuah langkah future-proof.

Flip TP200 dirancang agar tampil ringan dan cantik. Notebook berlayar 11,6-inci ini memanfaatkan finish logam bertekstur garis vertikal. Selain buat mendukung sisi desain, material dipilih karena tahan baretan. Display bisa diputar seluas 360-derajat berkat kehadiran engsel ganda. Bagian tersebut sudah lulus uji coba intensif, diklaim berhasil melewati tes sebanyak 20.000 kali putaran.

Laptop memiliki ketebalan hanya 18,45-milimeter dengan panjang dan lebar 297x201,3-milimeter. Meski tubuhnya tipis, segi konektivitasnya sudah memenuhi standar modern. Melengkapi fitur primadona berupa port USB Type-C, Asus menyediakan satu port USB 3.0, sebuah USB 2.0, port HDMI, Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Lembar rilis pers tidak menyebutkan slot Micro SD seperti yang tertera di website.

Display 11,6-inci beresolusi 1366x768-pixel di sana mendukung input berupa sentuhan. Berdasarkan penjelasan Asus, ia sanggup membaca 10 jari sekaligus. Melengkapi aspek kendali, Flip TP200 menyajikan keyboardfull-size tenkeyless ber-key travel 1,6-milimeter dan touchpad yang lapang. Saat Anda harus bekerja secara mobile, baterai 38Whr-nya dijanjikan dapat menjaga laptop tetap aktif sampai delapan jam.

Ketika memakainya sebagai tablet, auto-locking otomatis akan menyala, menonaktifkan keyboard dan touchpad. Fitur ini menjaganya dari kerusakan; serta tidak mengganggu aktivitas Anda.

Di dalam, VivoBook Flip TP200 dipersenjatai prosesor quad-core Intel Pentium N3700 (berkecepatan hingga 2,4GHz), kartu grafis Intel HD, memori RAM DDR4 4GB, dan penyimpanan berbasis SSD berkapasitas 128GB demi memastikanbooting dan akses data jadi lebih cepat.

Di Indonesia, Asus VivoBook Flip TP200 dijajakan di harga Rp 6,1 juta, ditawarkan dalam dua pilihan warna: crystal silver dan dark blue. Paket sudah termasuk garansi global selama satu tahun, minus sistem operasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter