Categories

Gadget

Asus Luncurkan Laptop Chrome OS Premium, Chromebook Flip C436

Dibanderol mulai $799

Glenn Kaonang - 7 April 2020

Samsung Galaxy Chromebook bukan satu-satunya laptop Chrome OS premium yang baru dilepas ke pasaran. Dari kubu Asus, ada Chromebook Flip C436 yang tidak kalah memikat, dan yang sama-sama mengadopsi model convertible dengan engsel layar 360 derajat.

Secara fisik, C436 yang sasisnya berbahan magnesium ini punya dimensi setara laptop 13 inci pada umumnya. Kendati demikian, bezel-nya cukup tipis sehingga mampu mengakomodasi panel IPS 14 inci beresolusi 1080p. Layarnya ini sudah pasti merupakan touchscreen, serta kompatibel dengan stylus aktif (yang dijual terpisah).

Asus Chromebook Flip C436

Spesifikasinya pun jempolan, dengan pilihan prosesor Intel Core i3, i5, atau i7 yang semuanya merupakan prosesor generasi kesepuluh. RAM-nya bisa dikonfigurasikan antara 8 atau 16 GB, sedangkan storage internalnya mengandalkan SSD tipe NVMe PCIe berkapasitas 128, 256 atau 512 GB.

C436 dibekali sebuah slot kartu microSD buat yang memerlukan ekspansi kapasitas penyimpanan sampai 2 TB. Perangkat dilengkapi sepasang port USB-C, Bluetooth 5.0, serta sensor sidik jari yang terintegrasi ke tombol power-nya.

Asus Chromebook Flip C436

Asus menyematkan baterai berkapasitas 42 Wh pada C436, yang diklaim bisa tahan sampai 12 jam pemakaian. Semua ini dikemas dalam rangka yang tebalnya tak lebih dari 13,7 mm, dan yang beratnya cuma 1,1 kilogram.

Di Amerika Serikat, Asus Chromebook Flip C436 saat ini sudah dipasarkan dengan banderol mulai $799. Jauh dari kata murah memang, tapi masih tergolong terjangkau di kelas Chromebook premium.

Sumber: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter