24 August 2017

by Bambang Winarso

Asus Diam-diam Rilis ZenFone 4 Selfie Lite di Malaysia

Sesuai namanya, perangkat punya kamera depan yang lebih menonjol

Tahun ini, Asus agresif menggempur pasar mobile dengan meluncurkan 6 model ZenFone 4 sekaligus. Mereka adalah ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Selfie, ZenFone 4 Selfie Pro, ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro. Itu saja kah? 6 model dalam satu peluncuran tentu bukan jumlah yang bukan sedikit, tapi sepertinya Asus masih menyimpan satu model lainnya.

Dibeberkan oleh media lokal Malaysia via PhoneArena, bahwa Asus mempunyai satu lagi model lain yang dinamai ZenFone 4 Selfie Lite. Di pasar Malaysia, smartphone yang fokus ke penggemar selfie sesuai namanya itu dijual seharga $210 dan tersedia mulai bulan September mendatang. Selain Negeri Jiran, model ini diyakini juga akan menyambangi pasar Asia Tenggara lainnya, kemungkinan besar Indonesia juga tak akan dilupakan.

Penasaran seperti apa spesifikasinya, kan? Jadi, selain kamera depan 16MP yang siap memanjakan para penggila selfie, ZenFone 4 Selfie Lite juga menawarkan performa apik dengan modal Snapdragon 425 bersama RAM 3GB. Demi memberikan keleluasaan dalam menyimpan foto-foto narsis penggunanya, Asus membenamkan memori seluas 32GB sebagai ruang simpan utama. Sedangkan di depan terpampang layar 5,3 inci dengan resolusi 720 piksel.

Sisi tatap muka diyakini mengadopsi OS Android 7.0 Nougat yang kemudian dibalut warna Sunlight Gold dan Deepsea Black di bagian terluar. Sayang belum ada kejelasan kapan Asus akan membawa ponsel selfie versi murahnya ke Indonesia atau negara lain. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Gambar header ilustrasi ZenFone 4.