Categories

Gadget

ASUS Hadirkan ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Premium Dengan Project Athena

ExpertBook B9450 menyuguhkan premium user experience dengan Project Athena dari Intel

Lukman Azis - 3 June 2020

Pandemi covid-19 sempat melemahkan angka penjualan laptop ASUS. Namun setelah banyak perusahaan menerapkan bekerja dari rumah (WFH), kebutuhan akan laptop justru meningkat dan demand-nya kembali pulih.

Banyaknya batasan di tengah pandemi ini, tren pembelian laptop pun bergeser lewat platform online. Begitu menurut Head of Public Relations and e-Marketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman.

Untuk memenuhi kebutuhan work from home ini, ASUS telah memperkenalkan laptop bisnis premium keluarga ExpertBook series. Adalah ExpertBook B9450 (B9) yang dirancang sebagai laptop buat kerja dan sudah memenuhi standar Project Athena dari Intel guna menyuguhkan premium user experience.

Project Athena merupakan sebuah inisiatif dari Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile. Laptop yang merupakan bagian dari Project Athena harus memenuhi standar kualifikasi khusus, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. Tujuannya adalah menghadirkan laptop dengan standar mobilitas tinggi.

Ada banyak fitur unggulan yang ditawarkan ExpertBook B9. Mulai dari battery life yang sampai 24 jam, US military grade, performa powerful dengan prosesor 10th Gen Intel Core, sistem pendingin canggih, konektivitas modern, premium user experience, dirancang untuk video converence, dan fitur keamanan kelas enterprise.

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian prosesor 10th Gen Intel Core. Varian yang menggunakan Intel Core i5-10210U hadir untuk pengguna dengan kebutuhan standar, sementara pengguna yang membutuhkan performa lebih dapat memilih ExpertBook B9450 yang mengusung prosesor Intel Core i7-10510U.

Selain didukung prosesor 10th Gen Intel Core, ExpertBook B9450 juga didukung oleh memori berkapasitas besar yaitu hingga 16GB yang mendukung fitur dual channel. Serta dua buah media penyimpanan menggunakan NVMe PCIe x4 SSD dengan kapasitas hingga 2TB. ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan harga mulai dari Rp27.499.000 dan telah dapat didapatkan melalui channel online, BliBliBhinneka, dan  Tokopedia.

Desain Ringkas

asus-hadirkan-expertbook-b9450-4

Laptop ini mengusung layar 14 inci beresolusi 1920×1080 piksel dengan NanoEdge Display dan memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ukuran bezelnya hanya 32,0×20,3cm dan ketebalan hanya 1,49cm.

Dari aspek daya tahan baterai, ASUS menyediakan ExpertBook B9459 ini dalam dua varian. Pertama dengan bobot 870 gram yang dibekali 2-Cell 33Wh yang menyuguhkan ketahanan 12 jam. Lalu, yang varian kedua yang bobotnya 995 gram dengan 4-Cell 66Whr yang memberikan ketahanan sampai 24 jam.

asus-hadirkan-expertbook-b9450-5

Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9450 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi, mulai dari prosesor hingga layar dengan teknologi Panel Self Refresh (PSR). ASUS memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9450 agar dapat diisi oleh baterai.

Adapun bobot yang ringan tersebut diperoleh karena ASUS menggunakan bahan magnesium lithium yang lebih ringan dari magnesium aluminium dan aluminium alloy dengan tingkat kepadatan 1,51 gram/cm3. Keseluruhan proses pembuatannya melalui 21 tahap manufaktur sehingga menghasilkan body yang kokoh dan juga presisi.

asus-hadirkan-expertbook-b9450-6

Ketangguhan body-nya pun teruji karena ExpertBook B9450 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G). Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem telah dijalani oleh unit ExpertBook B9450, seperti uji durabilitas engsel, port, keyboard, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian dan suhu ekstrem.

Kemanan Kelas Enterprise

asus-hadirkan-expertbook-b9450-3

Sebagai laptop bisnis, ExpertBook B9450 hadir dengan serangakain fitur keamanan kelas enterprise untuk memastikan seluruh data bisnis terlindungi. Mulai dari keamanan privasi pengguna, ada dua opsi login menggunakan sistem biometrik yaitu fingerprint sensor dan facial recognition dengan dukungan Windows Hello.

“Di era informasi seperti saat ini, data merupakan aset paling berharga. Perlindungan terhadap data merupakan hal yang absolut dalam bisnis. Sebagai laptop bisnis, ExpertBook B9450 telah dilengkapi dengan sederet fitur pengamanan data. Fitur tersebut tidak hanya mengamankan data dari kecelakaan tetapi juga dari interfensi eksternal, membuat ExpertBook B9450 andal untuk segala kegiatan bisnis,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Soal keamanan data, ExpertBook B9450 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Punya USB Storage Block yang memungkinkan pengguna tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Serta, Secure File Shredder yang memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun.

Konektivitas Lengkap

Fitur konektivitas laptop ini super lengkap, termasuk opsi konektivitas menggunakan interface USB Type-C, legacy port seperti USB Type-A dan HDMI. Konektivitas melalui ethernet (LAN) juga dapat dilakukan menggunakan adapter khusus melalui port Micro HDMI.

Juga telah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3 yang hadir menggunakan interface USB Type-C untuk melakukan transfer data dan sebagai 4K display output serta fasilitas pengisian daya. Untuk konektivitas nirkabel, laptop ini dibekali modul Wi-Fi 6 (802.11ax) yang merupakan teknologi Wi-Fi terbaru yang akan menggantikan Wi-Fi 5 (802.11ac).

Selain itu, ExpertBook B9450 telah dilengkapi dengan chip mac address permanen sehingga laptop ini telah mendukung penggunaan dalam skala enterprise di mana setiap laptop perusahaan harus memiliki physical address agar mudah di-manage dan dikenali.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter