Categories

Gadget

Asus Juga Luncurkan ZenFone 5Q, Bawa Empat Kamera dengan Lensa Wide-Angle

Zenfone 5Q menitik beratkan pada kemampuan memotret wide-angle 120 derajat

Lukman Azis - 25 April 2018

Bagi sebagian kalangan, kemampuan kamera depan itu sama pentingnya dengan kamera belakang. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Asus, ada lima jenis foto favorit yang kerap diambil pengguna smartphone yaitu selfie (myself), selfie (with background), wefie, portrait (friend/family), dan scenery(landskap).

Agar kamera mampu mencakup area yang lebih luas, tentu dibutuhkan sebuah lensa wide-angle. Asus pun menjawab tantangan itu dengan membawa Zenfone 5Q ke Indonesia bersama Zenfone Max Pro M1. Seperti apa dia?

Usung Empat Kamera 

Bila Zenfone Max Pro M1 dirancang untuk nyaman bermain game, Zenfone 5Q menitik beratkan pada kemampuan memotret wide-angle 120 derajat. Smartphone ini dibekali dengan empat buah kamera, dua berada di depan dan dua di belakangnya.

Guna memenuhi kebutuhan selfie dan wefie, Asus mengandalkan kamera depan 20MP dengan sensor Sony IMX376 (f/2.0, 23mm, 1/2.8", 1.0 μm). Sementara untuk memotret portrait dan landskap, Zenfone 5Q dibekali kamera belakang 16MP (f/2.2, 26mm, PDAF).

Keduanya berkolaborasi dengan lensa wide-angle 13mm yang tidak disebutkan resolusinya. Hadirnya pilihan mode ultrawide, tentu membuat pengambilan foto lebih leluasa.

Di sana juga ada fitur Asus BeautyLife dengan teknologi live-beautification dan dukungan live-streaming video untuk Facebook, YouTube, Twitter, Instagram dan platform media sosial lainnya. Anda bisa memilih berbagai opsi peningkatan penampilan, mulai dari menghapus noda di wajah, sampai mengubah warna kulit secara real-time.

Desain dan Spesifikasi

Zenfone 5Q merupakan salah satu seri Zenfone 5, di beberapa negara lain disebut Zenfone 5 Lite. Desainnya terbilang cukup mewah, di mana permukaan depan dan belakangnya menggunakan bahan kaca. Namun permukaan glossy-nya mudah menjadi sarang sidik jari.

Tambahan panel 2.5D contoured glass di bagian depan dan belakang melengkapi kesan mewah yang dihadirkan. Di Indonesia smartphone ini hadir dalam pilihan warna midnight black dan moonlight white.

FullView display membentang seluas 6 inci, dengan resolusi full HD+, aspek rasio 18:9 bezel tipis, dan screen-to-body 80,3 persen. Cuma belum mengusung layar notch seperti saudara premiumnya.

Kekuatan dapur pacunya dipercayakan pada chipset Snapdragon 630, disokong RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai 3.300 mAh. Kelengkapan fiturnya cukup lengkap, NFC, face unlock, sensor sidik jari, dan fungsi dual SIM. Ada 3 slot yang disediakan, dua slot untuk kartu seluler berbentuk micro SIM, dan juga sebuah slot microSD.

Berapa harga Asus Zenfone 5Q? Smartphone fotografi empat kamera ini dibanderol dengan harga Rp3.499.000.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter