Categories

Gadget

ASUS Luncurkan Laptop dan Desktop Gaming Baru di Akhir 2018

Hadiah natal dari ASUS pun sudah sampai di Indonesia

Dimas Galih W. - 12 December 2018

ASUS seperti menggila di akhir tahun 2018 ini. Sudah lebih dari empat kali kami diundang pada acara yang mereka buat di akhir November sampai awal Desember ini. Dan acara yang mereka buat pun belum berhenti. Acara yang kami datangi ini merupakan peluncuran laptop dan desktop yang pernah kami bahas sebelumnya. 

Peluncuran laptop ASUS ROG Zephyrous S, FX 505, FX 705, dan desktop STRIX GL12CX ini dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2018 lalu yang bertempat di Fairground SCBD. Acara yang diadakan kali ini memang tergolong megah untuk sebuah acara peluncuran. Kali ini, acara peluncuran tersebut melibatkan KOL dan Youtuber, selain media sendiri tentunya.

Spesifikasi yang diberikan untuk semua perangkat  yang diluncurkan kali ini memang sangat tinggi. Hal tersebut dikarenakan semua perangkat yang diluncurkan kali ini memang dikhususkan untuk bermain game.

Zephyrous S yang diluncurkan kali ini digadang sebagai laptop gaming dengan GTX1060 paling tipis di dunia. Zephyrous S juga dilengkapi dengan mode pendingin yang canggih sehingga membuatnya tidak kepanasan. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 32.999.000 oleh ASUS.

ASUS FX 505 dan 705 menggunakan dua prosesor yang berbeda, antara Core i5 8300H atau dengan Core i7 8750H. Laptop ini juga memakai RAM 8 GB DDR4, hard disk 1 TB ditambah 128 GB SSD, dan GPU Nvidia GTX 1050 4GB, GTX 1050Ti 4GB, atau GTX 1060 6GB.

ASUS FX 705 memiliki dimensi layar yang berbeda dengan FX 505, yaitu 17 inci. Asus TUF FX505 dijual mulai dari harga Rp 14,2 jutaan sampai Rp 16,2 jutaan. Asus TUF FX705 dijual mulai dari Rp 17,2 jutaan. Kedua laptop ini sudah tersedia di Indonesia.

ASUS STRIX GL12CX yang diperkenalkan ASUS mungkin merupakan branded desktop pertama dari ASUS yang menggunakan prosesor Intel Core i9 9900K. Hal ini juga berlaku kepada penggunaan GPU karena menggunakan NVIDIA GeForce RTX-2080. Desktop yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 12 juta hingga 70 juta ini memang dapat dipilih spesifikasinya sesuai dengan kemampuan pelanggan.

Lagi: Mencoba bermain

FX 505 merupakan sebuah laptop gaming, yang pada peluncuran kali ini, lebih ramah terhadap kantung konsumen. Oleh karena itu, ASUS pun mengadakan sebuah pertandingan kecil-kecilan dengan menggunakan game yang saat ini sudah ternama: Player Unknown Battleground.

Kami pun ikut dalam pertandingan ini sembari mencoba kembali game yang cukup berat. Hal ini dikarenakan pada pertemuan sebelumnya, kami "hanya" mencoba bermain CS:GO, Tekken, dan PES 2018 yang tergolong menggunakan daya CPU dan GPU tidak maksimal.

Sekali lagi kami tidak kaget, dengan spesifikasi yang ada membuat permainan menjadi sangat lancar. Lag yang terjadi memang karena adanya koneksi internet yang kurang maksimal pada saat acara berlangsung. Sayangnya, kami tidak diperbolehkan untuk menjatuhkan Asus FX 505 yang terkenal tahan jatuh, seperti video yang pernah kami bagikan sebelumnya.

https://youtu.be/NVv0PMgR4GM

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter