5 September 2013

by Iqbal Farabi

Asus Luncurkan Generasi Baru Tablet FonePad 7

Tentunya masih dalam rangka perhelatan IFA 2013, Asus mengeluarkan generasi terbaru tablet 7 incinya dengan merilis generasi terbaru FonePad 7. Tablet dengan prosesor Intel ini sebelumnya baru dikeluarkan sekitar enam bulan lalu.

Asus FonePad 7 diklaim memiliki performa yang lebih baik dari pendahulunya. Paling tidak secara teknis FonePad 7 memiliki spesifikasi yang lebih baik dari FonePad 7 yakni prosesor Intel Atom Z2560 dengan kecepatan 1,6 GHz, memori RAM 1 GB,  kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB, kamera belakang beresolusi 5 megapiksel, kamera depan beresolusi 1,2 megapiksel, dan baterai berkapasitas 3.950 mAh.

Tablet yang beroperasi di atas Android Jelly Bean versi 4.2 dilengkapi dengan konektivitas jaringan HSPA+. Tidak seperti perangkat-perangkat yang dikeluarkan Samsung atau Sony, tidak ada modifikasi atau penambahan perangkat lunak yang secara khusus dipaparkan oleh Asus untuk generasi terbaru FonePad 7 ini.

Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi mengenai tanggal dan di negara mana saja perangkat ini akan dijual nantinya. Sebagai perbandingan, seri FonePad 7 yang asli tersedia di Indonesia dengan harga di kisaran 2,8 hingga 3 juta rupiah.

 

Sumber: Engadget.