3 June 2014

by Iqbal Farabi

Asus Pamerkan Perangkat Hibrid 5-in-1 Asus Transformer V

Melihat begitu banyaknya alternatif produk perangkat smartphone dan tablet berbasis Android, wajar jika produsen-produsen perangkat tersebut mencoba berbagai cara untuk melakukan diferensiasi. Asus barangkali termasuk yang paling eksentrik dengan merilis perangkat hibrid 5-in-1 bernama Asus Transformer V.

Sejatinya Asus Transformer V hanya memiliki tiga moda: ponsel pintar, tablet, dan laptop. Hanya saja Asus Transformer V bisa menjalankan dua sistem operasi, Android dan Windows 8.1, secara bergantian. Jadi secara keseluruhan Asus Transformer V bisa dioperasikan sebagai ponsel pintar Android, tablet Android, laptop Android, tablet Windows 8.1, atau laptop Windows 8.1.

Bagian tablet dari Asus Transformer V memiliki spesifikasi berupa layar berukuran 12,5 inci, prosesor Intel Core, memori RAM sebesar 4 GB, kapasitas penyimpanan tipe flash berukuran 128 GB, dan kapasitas penyimpanan tipe HDD dengan kapasitas bervariasi hingga 1 TB. Sementara bagian ponsel pintar dari Transformer V memiliki layar berukuran 5 inci, prosesor Intel Moorefield 64 bit, memori RAM 2 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2550 mAh.

Ide untuk menghadirkan perangkat "segala ada" seperti Asus Transformer V ini sebenarnya menurut saya cukup menarik. Sayangnya, saya masih menganggap Asus akhirnya  menghadirkan perangkat yang secara spesifikasi teknis serba tanggung dengan Transformer V ini. Tapi toh dahulu perangkat yang juga mendapat julukan serba tanggung seperti Galaxy Note sekarang terbukti sukses di pasaran.

Belum ada informasi lebih detil tentang harga, tanggal penjualan, maupun di negara mana saja Asus Transfomer V akan dijual.

 

Sumber: Android Authority.