Categories

Gadget

Asus Ramaikan IFA 2015 dengan Lini Laptop ROG Terbaru

Glenn Kaonang - 4 September 2015

Panggung IFA 2015 rupanya juga menjadi ajang unjuk gigi bagi perangkat gaming. Kalau Acer memilih melebarkan lini Predator-nya ke ranah smartphone, Asus masih bersikukuh dengan kategori laptop gaming dengan dua produk terbarunya: Asus ROG G752 dan Asus ROG GX700.

Asus ROG G752 merupakan upgrade dari G751 yang diperkenalkan Asus di tanah air April lalu. Tidak cuma memperbarui jeroannya, Asus turut merevisi desain dari G751 agar penerusnya terlihat lebih modern. Satu perubahan yang paling mencolok ada pada bagian belakang, dimana ROG G752 kini mempunyai lubang ventilasi yang memanjang, membuatnya tampak lebih gahar ketimbang pendahulunya.

Di saat yang sama, Asus ROG G752 juga ditawarkan dalam tiga warna baru: plasma copper, armor titanium dan lava red. Keyboard-nya masih mempertahankan tuts dengan kedalaman 2,5 mm, sedangkan di bagian sisinya kini terdapat port USB-C.

Info menarik: Asus Vivo Stick, PC Mungil Bersistem Windows 10 yang Ramah Kantong

Tentu saja spesifikasi mendapatkan perhatian penting dari Asus. Varian terbawah ROG G752 ditenagai oleh prosesor generasi keenam Intel, yakni Intel Core i7-6700HQ, plus GPU Nvidia GeForce GTX965M yang akan memompa grafik ke layar IPS 17,3 inci beresolusi 1080p. Kapasitas RAM-nya sendiri bisa dikonfigurasi hingga 64 GB DDR4, sedangkan storage-nya memadukan SSD 128/256 GB plus HDD dengan kapasitas maksimum 2 TB.

Namun untuk pertama kalinya, varian teratas ROG G752 akan mengemas prosesor Intel Core i7-6820HK. Yup, prosesor seri K ini bisa di-overclock guna memperoleh dongkrakan performa. Menemani prosesor garang tersebut adalah GPU Nvidia GeForce GTX 980M yang akan menjadi penggerak layar IPS 17,3 inci beresolusi 3840 x 2160 pixel, alias 4K.

Asus ROG G752 ini rencananya akan mulai dipasarkan pada kuartal ke-4 tahun ini, dengan harga mulai $1.499.

Info menarik: Dua Tablet Asus ZenPad Hadir di Indonesia Ditemani ZenTalk dan ZenCircle

Asus ROG GX700

Bersamaan dengan ROG G752, Asus juga mengumumkan ROG GX700. Asus sendiri belum mau mengungkap laptop gaming yang benar-benar baru ini secara rinci. Namun bisa dipastikan ia merupakan laptop gaming pertama yang mengemas sebuah sistem liquid cooling eksternal.

Spesifikasinya pun masih samar-samar. Yang bisa dikonfirmasi sejauh ini hanyalah layar berukuran 17,3 inci dengan resolusi 3840 x 2160, prosesor Intel Skylake seri K yang bisa di-overclock plus GPU besutan Nvidia – mungkin GTX Titan?

Asus berencana merilisnya pada kuartal ke-4 2015, dan banderol harga beserta detail lengkapnya akan diumumkan dalam kesempatan lainnya.

Sumber: AnandTech. Sumber gambar: Asus ROG.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter