27 March 2017

by Glenn Kaonang

Asus Perluas Portofolio ROG Strix dengan Gaming Desktop

Berwajah Storm Trooper, ROG Strix GD30 tawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk gaming

Nama Asus dan ROG (Republic of Gamers) pastinya sudah tidak asing lagi di telinga komunitas gamer. Branding ROG Strix juga sudah merambah banyak kategori produk, mulai dari motherboard, kartu grafis, monitor, headset, mikrofon, mouse, dan tentu saja gaming laptop. Sekarang, Asus menambahkan gaming desktop ke keluarga ROG Strix.

Seperti lini laptop-nya, ROG Strix GD30 cukup mementingkan aspek desain. Di sini Asus mencoba untuk memanjakan para penggemar Star Wars lewat kombinasi warna putih dan hitam, dan dari depan GD30 sepintas memang kelihatan seperti Storm Trooper.

Uniknya, dua panel penutup bagian depannya ini bisa dilepas dan ditata ulang sehingga pengguna dapat mengombinasikan warnanya guna menciptakan enam gaya desain yang berbeda. Mengikuti tren, panel sampingnya mengadopsi gaya transparan supaya pengguna dapat memamerkan jeroan PC-nya.

Panel depannya dapat dilepas-pasang sehingga pengguna dapat menciptakan variasi warna yang berbeda / Asus

Bicara soal jeroan, GD30 termasuk jagoan. Konfigurasi tertingginya mencakup prosesor Intel Core i7–7700, GPU Nvidia GeForce GTX 1080 8 GB, RAM 32 GB DDR4, plus opsi storage HDD, SSD maupun M.2 SSD yang paling ngebut kecepatan transfer datanya.

Sistem pencahayaan RGB turut disematkan supaya pengguna dapat bermain-main dengan lebih dari 8 juta warna dan beragam efek yang bisa dilihat dari bagian tengah motherboard. Dengan dimensi 230 x 550 x 540 mm dan bobot 17 kg, volume CPU-nya tergolong sangat lapang, sanggup menampung hingga 6 HDD, 2 SSD, 5 kipas dan sebuah sistem water cooling.

Sayangnya sejauh ini belum ada rincian harga untuk Asus ROG Strix GD30. Belum ada kepastian juga apakah Asus berniat memboyongnya ke pasar tanah air.

Sumber: Asus dan Digital Trends.