Asus ROG Strix Go 2.4 Gunakan AI untuk Memaksimalkan Kinerja Mic Noise Cancelling-nya

Asus ROG Strix Go 2.4 Gunakan AI untuk Memaksimalkan Kinerja Mic Noise Cancelling-nya

Juga dilengkapi dongle USB-C sehingga dapat digunakan dengan perangkat seperti Nintendo Switch
Asus ROG Strix Go 2.4 / Asus
Asus ROG Strix Go 2.4 / Asus

Tren terkini menunjukkan bahwa kecerdasan buatan alias AI dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan hampir semua hal. Tidak terkecuali performa mikrofon pada gaming headset, seperti yang ingin dibuktikan Asus lewat produk terbarunya, ROG Strix Go 2.4.

Buat Asus, mikrofon dengan teknologi noise cancelling saja rupanya masih belum cukup. Dua mikrofon milik Strix Go – satu eksternal dan satu tertanam di dalam – sama-sama dibekali algoritma AI yang diklaim telah mempelajari suara-suara yang perlu dieliminasi dari sekitar 50 juta jam rekaman audio dalam sesi gaming.

Mulai dari suara klik keyboard sampai percakapan orang, Asus mengklaim semuanya bakal diblokir oleh teknologi rancangan mereka. Untuk membuktikannya, mereka mencoba merekam audio selagi berada di tengah-tengah event gaming yang begitu ramai. Anda bisa melihat sendiri sesignifikan apa kinerja noise cancelling Strix Go melalui video di bawah ini.

Memang belum bisa dikatakan sempurna, sebab masih ada sejumlah suara yang masuk, terutama suara nafas dari host-nya sendiri. Namun menjelang akhir video, sang host juga sempat melepas headset untuk menunjukkan seberapa ramai suasana di lokasi, dan perbedaannya sangatlah signifikan.

Strix Go 2.4 sendiri mendapat namanya dari dongle USB-C 2.4 GHz RF yang hadir menemaninya, sehingga ia dapat digunakan dengan perangkat seperti Nintendo Switch. Di luar itu, konsumen tetap bisa menggunakannya dengan perangkat lain berkat adaptor USB-C ke USB 2.0 yang tersedia dalam paket penjualan, tidak ketinggalan juga kabel dengan jack 3,5 mm.

Asus ROG Strix Go 2.4

Fisik Strix Go pun cukup ringkas, dengan bobot cuma 290 gram dan earcup yang dapat ditekuk ke dalam. Dalam sekali pengisian, baterainya diyakini dapat bertahan sampai 25 jam nonstop. Dukungan fast charging pun turut tersedia; charging selama 15 menit disebut cukup untuk menenagai perangkat selama 3 jam ke depan.

Satu lagi yang saya suka, desainnya tergolong minimalis untuk standar perangkat gaming dan tidak norak seperti gaming headset pada umumnya. Di Inggris, Asus ROG Strix Go 2.4 rencananya bakal dipasarkan mulai bulan Desember seharga £160.

Sumber: PC Gamer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…