Categories

Gadget

Asus Luncurkan Dua Laptop Gaming Ber-bezel Tipis, ROG Strix Scar II dan Hero II

Spesifikasinya tentu saja meningkat dibanding pendahulunya, dan layarnya kini mendukung refresh rate 144 Hz

Glenn Kaonang - 5 June 2018

Ajang Computex 2018 telah dibuka, dan Asus langsung tancap gas dengan memperkenalkan dua laptop gaming baru: Asus ROG Strix Scar II dan Hero II (GL504). Keduanya merupakan penerus langsung ROG Strix Scar dan Hero (GL503), akan tetapi yang menarik, Asus tidak hanya sekadar menyegarkan spesifikasinya saja.

Keduanya mengusung perubahan desain yang cukup signifikan, terutama di bagian layar. Bezel kiri, kanan dan atasnya kini menipis, menyisakan hanya bezel tebal di bawah, yang sekaligus menjadi rumah untuk webcam. Posisi webcam di bawah memang kurang ideal, tapi ini kompromi yang harus diterima demi mewujudkan dimensi yang lebih ringkas, setidaknya untuk sekarang.

Asus ROG Strix Scar II (GL504)

Ya benar, ukuran layarnya memang sama seperti sebelumnya, 15,6 inci, akan tetapi dimensi perangkat secara keseluruhan lebih mirip laptop 14 inci berkat bezel tipisnya itu tadi. Panel layarnya pun istimewa, masih IPS 1080p, akan tetapi refresh rate-nya melonjak menjadi 144 Hz demi mengakomodasi kebutuhan gamer kompetitif.

Sama seperti sebelumnya, perbedaan utama Scar II dan Hero II terletak pada layout keyboard-nya. Scar II yang ditujukan buat gamer FPS mengemas tombol WASD yang transparan, sedangkan di Hero II yang transparan adalah tombol QWER, menyesuaikan dengan gaya bermain gamer MOBA yang menjadi target pasarnya.

Asus ROG Strix Hero II (GL504) / Asus
Asus ROG Strix Hero II (GL504) / Asus

Beralih ke spesifikasi, kedua laptop sama-sama dipersenjatai prosesor 6-core Intel Core i7-8750H, meski ada pula varian lain yang lebih murah dengan Core i5-8300H. Kartu grafis yang menjadi pilihan adalah Nvidia GeForce GTX 1070 atau GTX 1060 6 GB – khusus Hero II, pilihan GPU-nya cuma satu yakni GTX 1060 6 GB.

RAM DDR4-nya bisa dikonfigurasikan sampai sebesar 32 GB, sedangkan storage-nya mengandalkan kombinasi SSD dan HDD. Semuanya dikemas dalam bodi yang beratnya kurang dari 2,5 kilogram, dengan tebal 2,61 cm.

Perihal konektivitas, Scar II dan Hero II juga tidak pelit. Ada Wi-Fi AC berbasis teknologi Intel Wave 2, Bluetooth 5.0, port Ethernet, HDMI 2.0, Mini DisplayPort 1.2, tiga USB standar dan satu USB-C, serta slot SD card. Keduanya sudah dipasarkan dengan harga mulai $1.999 (Scar II) dan $1.699 (Hero II).

Sumber: Asus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id