Categories

Gadget

Asus Umumkan Seri ZenFone 3 yang Kebagian Update Android 8.0 Oreo

Ada tiga model yang kebagian jatah, yaitu ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Zoom, dan ZenFone 3 Deluxe

Bambang Winarso - 21 March 2018

Asus terbilang rajin meluncurkan pembaruan untuk perangkat-perangkatnya. Meski sedang fokus mempersiapkan peluncuran perdana seri ZenFone 5, Asus menyempatkan diri untuk memberikan perhatian ke seri-seri terdahulu. Ada tiga seri, yaitu ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Zoom, dan ZenFone 3 Deluxe yang dipastikan bakal menerima update Android 8.0 Oreo.

Dalam konfirmasi ketersediaan update yang diumumkan melalui kicauan Twitter itu, Asus Malaysia memastikan pembaruan tersebut akan hadir pada bulan Maret 2018. Namun sayang tidak disebutkan secara jelas tanggal berapa pengguna salah satu dari tiga perangkat bisa mulai melakukan pembaruan.

Peluncuran ini bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya, Asus juga sudah merilis pembaruan untuk sejumlah perangkat ZenFone, antara lain ZenFone 3 dan ZenFone 3 Max. Beberapa pekan kemudian disusul oleh ZenFone 4 Pro yang juga menjadi salah satu perangkat yang beruntung.

Perangkat Asus sendiri tersedia dalam banyak model dan serial, agar tidak membuat konsumen kebingungan, adapun tiga perangkat Asus ZenFone yang kebagian jatah Maret nanti adalah Asus ZenFone 3 Laser (ZC551KL), Asus ZenFone 3 Zoom (ZE553KL), and Asus ZenFone 3 Deluxe (ZS550KL). Dalam konfirmasinya, Asus juga tidak memberikan penjelasan mengenai cakupan wilayah yang kebagian jatah.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki satu dari tiga model tersebut, nantinya bakal menerima notifikasi update. Tetapi jika sampai akhir Maret belum menjumpai notifikasi, pengguna bisa memeriksa ketersediaannya melalui System Update yang sejatinya disediakan oleh semua pabrikan perangkat.

Sumber berita AndroidSould dan gambar header ilustrasi Google.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter