23 October 2018

by Lukman Azis

Asus Umumkan Varian Baru Zen AiO 27 dengan Qi Wireless Charger

Varian baru Asus Zen AiO 27 ini dilengkapi dengan Qi Wireless Charger dan layar 27 inci resolusi 4K

Asus telah mengumumkan varian baru dari PC All-in-One Zen AiO 27 series miliknya. Di mana kini diperlengkapi Qi wireless charger 7.5W di bagian dudukannya.

Artinya bila Anda memiliki smartphone yang support wireless charging, Anda bisa men-charge smartphone tanpa direpotkan dengan kabel. Selain itu, bentang layar 27 incinya juga telah disokong resolusi 4K.

Dari sisi desain, Asus Zen AiO 27 tampil stylish dengan kontruksi unibody dan finishing brushed metal-effect dalam warna deep dive blue, punya stan yang kokoh, dan dibubuhi warna rose gold di seluruh bagian tepian dudukannya.

Lebih jauh, Asus Zen AiO 27 didukung oleh prosesor Core i7-8700 generasi ke-8, GPU Nvidia GTX 1050, RAM 16 GB, hard drive 2TB, dan PCIe SSD 512GB. Sudah cukup kuat untuk mengedit foto dan video, bahkan rendering grafis 3D sekalipun.

Konektivitasnya juga tergolong lengkap, Asus menyematkan port Thunderbolt 3, tiga port USB 3.1 Type-A, port USB 2.0, port Ethernet, slot microSD, DJ jack, port HDMI in, dan port HDMI out sehingga memudahkannya untuk dijadikan layar eksternal.

Soal harga, Asus Zen AiO 27 seri Z272SD-XH751T ini dibanderol US$1.999 atau sekitar Rp30 jutaan di Amerika Serikat. Relatif mahal, tetapi itulah harga yang harus ditebus untuk Anda yang mementingkan keindahan dan estetika desain dengan kinerja yang andal.

Sumber: The Verge