Categories

Gadget

Ditujukan untuk Pelajar dan Pendidik, Asus VivoBook W202 Andalkan Windows 10 S

Cuma $279 tapi mengemas desain tahan banting yang ideal untuk beragam skenario di institusi pendidikan

Glenn Kaonang - 16 August 2017

Enam laptop terbaru Asus baru saja menghampiri bumi nusantara. Dalam kesempatan yang hampir bersamaan, pabrikan asal Taiwan itu turut memperkenalkan laptop perdananya yang mengemas sistem operasi Windows 10 S, menyusul HP dan Acer.

Melihat harga dan spesifikasinya, laptop bernama VivoBook W202 ini bisa diibaratkan sebagai Chromebook bercita rasa Windows, dan Asus memang membidik pasar pelajar serta pendidik dengannya. Layar berdimensi 11,6 incinya punya resolusi 1366 x 768 pixel, tapi untungnya layar ini bisa dilipat hingga 180 derajat.

Dapur pacunya dihuni oleh prosesor Intel Celeron N3350 1,1 GHz, RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB. Konektivitasnya tergolong lengkap, mencakup port HDMI, sepasang port USB 3.0, slot SD card, dan bahkan masih ada webcam 0,3 megapixel. Semua itu makin dipermanis oleh daya tahan baterai sampai 11 jam.

Soal desain, VivoBook W202 telah mengadopsi tren terbaru dalam kategori laptop untuk pelajar, yaitu bodi yang tahan banting. Singkat cerita, laptop ini sudah dirancang untuk bisa bertahan dari kejahilan sekaligus kecerobohan para pelajar, bahkan keyboard-nya pun didesain supaya tetap bisa beroperasi meski terguyur cairan.

Asus VivoBook W202 saat ini sudah mulai dipasarkan seharga $279. Asus rencananya juga akan merilis varian W202 yang menjalankan OS Windows 10 Home seharga $299 mulai bulan depan.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter