Categories

Gadget

Asus VivoWatch BP Bisa Mengukur Tekanan Darah Layaknya Dokter

Asus VivoWatch BP juga mampu mengukur informasi metrik lainnya seperti detak jantung, pola tidur dan indeks stres

Bambang Winarso - 6 June 2018

Sejak ZenWatch 3, komitmen Asus di ranah wearable device patut dipertanyakan menyusul lesunya manuver mereka di ceruk itu. Bandingkan dengan jajaran smartphone Asus yang terus bermunculan setiap tahunnya. Tetapi Asus is back! Perusahaan asal Taiwan itu kembali dengan wearable baru yang menjanjikan, membawa sensor tekanan darah tingkat medis ke pergelangan tangan Anda. Yap, Asus secara resmi memperkenalkan fitness tracker terbarunya yang bernama VivoWatch BP.

Diresmikan di ajang Computex di Tapei, VivoWatch BP bisa disebut sebagai pelacak kebugaran atau jam pintar tingkatan baru. Asus lebih memilih untuk memprioritaskan fungsionalitas di bidang kesehatan sehingga perangkat lebih pas disebut sebagai perangkat kesehatan ketimbang smartwatch. Dengan menggunakan kombinasi EKG dan pemantauan jantung PPG berbasis cahaya, Asus VivoWatch BP mampu melakukan mengukur tekanan dara seperti dokter atau tenaga medis. Memakai VivoWatch BP sama dengan memiliki asisten kesehatan yang siap sedia setiap saat di pergelangan Anda.

ASUS VivoWatch BP

Mungkin karena itulah Asus VivoWatch BP tak memiliki desain yang enak dipandang layaknya perangkat wearable kebanyakan. Pun begitu, perangkat ini memperoleh serangkaian fitur yang bisa mempesona siapa saja, terutama mereka yang peduli dengan kesehatan.

Selain mengukur tekanan darah, VivoWatch BP juga memanfaatkan teknologi Asus HealthAI sehingga pengguna dapat melacak informasi metrik lainnya, seperti detak jantung, kualitas tidur, data aktivitas, dan indeks stress. Berdasarkan aktivitas pengguna tersebut, Asus HeathAI juga memberikan saran berupa langkah harian guna mencapai pola hidup yang lebih sehat. VivoWatch PB secara terus menerus mencatat dan melaporkan seluruh informasi tersebut selama 28 hari dalam satu kali isi ulang.

Selain itu, Asus VivoWatch BP datang dengan tambahan GPS yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi ketika mendaki gunung, menjelajah hutan dan kegiatan luar ruangan ekstrim lainnya.

Untuk harga dan ketersediaannya, Asus VivoWatch BP ditawarkan dengan banderol di kisaran $169. Jam tangan pintar akan tersedia di Asia pada akhir Juli dan di Eropa pada bulan Agustus.

Sumber berita Asus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id