Categories

Mobile

Asus ZenFone 2 ZE551ML dan ZE550ML Juga Dapat Update Android Marshmallow

Selain via OTA, update juga bisa dilakukan secara manual. Kami punya panduannya!

Bambang Winarso - 14 June 2016

Setelah sebelumnya Asus ZenFone 2 Laser dan ZenFone Max lebih dulu mendapat giliran update Android Marshmallow, kini gantian dua varian ZenFone 2 ZE551ML and ZE550ML yang mendapat jatah berikutnya.

Seperti pada gelombang pertama, di gelombang update kali ini Android Marshmallow juga digulirkan melalui OTA yang secara bertahap akan menjumpai pengguna kedua perangkat tersebut. Tetapi, jika tidak memperoleh notifikasi, pengguna dapat menempuh cara manual dengan mengakses Settings – About – System Update.

Dikutip dari situs Stechguide, update Android 6.0 Marshmallow untuk ZenFone 2 ZE551ML and ZE550ML mempunyai ukuran total 1,1GB. Cukup besar sehingga selain memakan waktu, ada resiko lain yang juga menyertainya. Untuk itu, selain mempersiapkan perangkat, pengguna sangat disarankan untuk membuat backup terlebih dahulu.

Cara Update Paling Mudah

Apabila Anda tidak menjumpai update ketika mengakses dari halaman Settings, Anda bisa mencoba cara kedua yang menurut saya adalah cara update yang paling mudah.

  • Unduh file updatenya dulu untuk masing-masing perangkat:
  1. Asus ZenFone 2 ZE551ML
  2. Asus ZenFone 2 ZE550ML
  • Matikan ponsel kemudian masuk ke recovery mode dengan menekan tombol Power+Volume down secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Di mode recovery temukan menu Apply update from sdcard dan pilih file update.zip
  • Tunggu proses update berlangsung, setelah selesai reboot smartphone Anda.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter