20 February 2017

by Bambang Winarso

Asus ZenFone 3 Go Bakal Gunakan Chipset Snapdragon?

Mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi, Asus ZenFone 3 Go juga bakal dijual lebih mahal ketimbang seri pertama

Berbeda dengan Samsung yang mempunyai banyak model untuk segmen pasar yang berbeda, Asus lebih fokus pada jajaran ZenFone dengan memberikan embel-embel unik untuk setiap segmennya. Untuk segmen low-end, Asus mempunyai jagoan ZenFone Go yang terus diperbarui sebagaimana model flagship. Dan di era ZenFone 3 ini, Asus juga diyakini akan segera meluncurkan varian Go yang dibanderol lebih murah, sebelum mulai fokus menggarap ZenFone 4. Rumor menyebutkan bahwa ponsel Android murah tersebut akan menjalani debut di ajang MWC 2017.

Berdasarkan bocoran dari NotebookItalia, Asus ZenFone 3 Go bakal beralih dari chipset MediaTek ke Snapdragon. Apabila kabar ini dapat dipercaya, langkah ini sudah barang tentu menjadi kabar baik bagi penggemar perangkat Asus. Chipset Snapdragon 410 yang diduetkan dengan RAM 2GB akan dibalut apik oleh layar selebar 5 inci 720p.

Tak jauh dari sana terdapat komponen kamera depan 5MP yang diperkuat oleh kamera utama 13MP di bagian belakang. Meski punya desain yang secara umum mirip dengan jajaran ZenFone 3, namun Asus menempatkan kamera di bagian kanan atas dan modul sensor yang dibenamkan relatif lebih kecil dibanding model teratas. Sementara logo Asus tak berubah, masih diletakkan di bagian tengah.

Menurut sumber yang sama, Asus ZenFone 3 Go bakal dilepas dengan banderol di kisaran $160, hampir dua kali lipat dari harga ZenFone Go keluaran pertama. Namun dengan spesifikasi yang lebih tinggi, harga tersebut dinilai masih masuk akal, terutama untuk konsumen yang merasa harga jajaran ZenFone 3 teratas terlalu mahal.

Sumber berita DigitalTrends dan gambar header ilustrasi ZenFone Go.