9 October 2017

by Bambang Winarso

Asus ZenFone 4 Selfie Lite Tiba di Filipina

Sebelumnya perangkat yang sama pernah dilaporkan terlihat di Malaysia

Setelah dilaporkan meluncur di Malaysia secara diam-diam, Asus ZenFone 4 Selfie Lite kini memasuki pasar Filipina. Tapi Asus kali ini tak sungkan memperlihatkan smartphone spesialis selfie-nya itu ke publik dengan memajangnya di situs resmi setempat. Di pasar Filipina, Asus ZenFone 4 Selfie Lite ditawarkan di kisaran $156 per unitnya.

Sesuai dengan namanya, sorotan publik tertuju pada komponen kamera depannya yang memiliki resolusi 13MP. Bedanya, ia tidak menggunakan sensor ganda seperti seniornya. Pun begitu, Asus membenamkan sejumlah dukungan mutakhir seperti lampu LED flash, modus potret, Beauty, dukungan GIF, 9 filter dan pastinya teknologi SelfieMaster.

Zenfone 4 Selfie Lite memiliki desain yang sama dengan saudara kandungnya yang lain. Di bagian terluar memiliki finishing logam yang kokoh dan tambahan pemindai sidik jari di bawah layar. Layar ZenFone 4 Selfie Lite selebar 5,5 inci dengan lapisan kaca 2.5D yang memberi kesan elegan.

Di sisi jeroan, ASUS menukar Snapdragon 430 di Zenfone 4 Selfie dengan model yang lebih rendah, Snapdragon 425. RAM yang disediakan sebesar 2GB dengan ruang simpan antara 16GB atau 32GB yang dapat diupgrade dengan microSD. Kamera belakang ZenFone 4 Selfie Lite juga beresolusi 13MP dengan tambahan fitur PDAF. Ada juga modus potret selain time lapse dan mode super resolution hingga 64MP.

Fitur lain yang bisa dijumpai di Zenfone 4 Selfie Lite termasuk Radio FM, slot SIM ganda (hanya nano), port micro-USB di bagian bawah dan audio jack 3.5mm di bagian atas. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan baterai 3000mAh yang relatif sama dengan seniornya, dan menjalankan custom ROM ZenUI 4.0 berbasiskan Android Nougat sejak lahir.

Sumber berita Asus.