31 January 2018

by Bambang Winarso

Asus ZenFone 5 Terbaru Bakal Diumumkan di MWC 2018 Bulan Depan?

Asus sudah mulai menyebarkan undangan yang menampilkan goresan angka 5 dan hashtag #backto5

Diharapkan bergabung dengan sederet pabrikan perangkat yang akan mengungkap ponsel pintar baru di Mobile World Congress (MWC) bulan depan, pabrikan asal Taiwan Asus disebut sudah mengirimkan undangan untuk sebuah suguhan khusus di ajang tahunan tersebut.

Sesuai yang terpampang dalam undangan, Asus akan menggelar acara pada tanggal 27 Februari 2018. Meskipun undangan tersebut tidak menyebutkan secara spesifik apa yang akan diumumkan, tetapi kehadiran nomor 5 mengindikasikan kemungkinan peluncuran seri ZenFone 5. Slogan 'back to 5' nampaknya seperti referensi cerdas untuk Asus ZenFone 5, salah satu smartphone Asus pertama yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Merupakan salah seri paling terjangkau yang pernah ditawarkan oleh Asus kala itu.

Undangan tersebut juga mengusung logo Qualcomm Snapdragon, yang berarti ponsel pintar baru Asus yang akan diumumkan pada acara tersebut bakal mengadopsi prosesor Snapdragon buatan Qualcomm.

Asus sendiri sebenarnya baru meluncurkan jajaran ZenFone 4 lima bulan yang lalu. Jadi, jika kabar ini akurat, manuver Asus terbilang sangat cepat. Bahkan sebenarnya saya bisa katakan terlalu dini untuk merilis penerus barunya. Namun, CEO perusahaan Jerry Shen sendiri pada bulan September tahun lalu telah mengonfirmasi bahwa Asus berencana untuk meluncurkan seri ZenFone 5 pada bulan Maret 2018. Jadi, rangkaian kabar yang berkembang tampaknya memang mengarah ke skenario yang sama.

Setidaknya dua ponsel seri Asus ZenFone 5 yang akan datang sudah bocor lebih dulu di dunia maya. Mereka adalah ZenFone 5 Max dan ZenFone 5 Lite. Sekarang, dengan disebarkannya undangan resmi Asus, kita bisa berharap banyak bahwa kedua perangkat ini akan benar-benar hadir di acara pers Februari nanti.

Tidak banyak detail tentang ZenFone 5 Max dan 5 Lite yang diketahui saat ini, namun keduanya diyakini bakal menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Selain itu, melihat tren yang belakangan berkembang, tidak terlalu sulit membayangkan keduanya akan mengadopsi layar dengan aspek rasio 18: 9.

Sumber berita Gizchina.