Smartphone Project Tango Kedua, Asus ZenFone AR Bakal Meluncur 14 Juni

Undangan media disebut sudah mulai disebar di Taiwan

Asus pertama kali memperkenalkan ZenFone AR pada bulan Januari lalu di ajang Consumer Electronic Show (CES) sebagai smartphone pertama yang mengemas RAM sebesar 8GB. Memang mengagumkan, tapi RAM bukan satu-satunya tambahan menyenangkan yang ada di dalam ZenFone AR, ada satu hal lain yang juga istimewa.

Yap, smartphone papan atas kreasi Asus ini bakal menjadi perangkat seluler berikutnya yang mengusung Project Tango. Untuk itulah Asus membenamkan tiga buah kamera yang memungkin perangkat membuat pemetaan tiga dimensi dalam ruangan. Salah satunya adalah lensa Sony IMX318 sebesar 23MP yang juga mampu mendeteksi gerak dan depth sensing. Perangkat juga bakal mendukung Daydream.

Kabar baiknya – walau harus menunggu hampir 6 bulan – Asus sudah mulai menyebarkan undangan ke media untuk sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 14 Juni di Taiwan. Acara ini disebut akan menjadi momen peluncuran ZenFone AR, smartphone augmented reality pertama milik Asus.

Di industri mobile, Asus ZenFone AR adalah smartphone kedua yang menginisiasi Project Tango-nya Google. Sebelumnya sudah ada Lenovo PHAB 2 Pro yang meluncur tahun lalu. Tetapi sebagai catatan penting, Asus ZenFone AR adalah smartphone pertama yang menyuguhkan dukungan Google Tango AR dan DayDream VR secara bersamaan dalam satu perangkat.

Ponsel pintar ini mengemas layar 5,7 inci AMOLED yang menyajikan kualitas quad HD sebagai resolusi terbaik saat ini. Di bawah tenda, berdiam chipset Snapdragon 821 yang akan ditemani oleh RAM sebesar 8GB. Asus juga bakal menawarkan varian RAM 6GB dan pilihan memori 64GB dan 128GB. Di belakang itu semua akan ada sokongan daya dari baterai sebesar 3.300mAh yang sudah barang tentu mendukung teknologi pengisian daya cepat.

Sumber berita Mobilexpose.