Categories

Gadget

Asus ZenFone C Sambangi Malaysia, Dibalut Layar 4,5 Inci dan Prosesor Intel

Bambang Winarso - 28 January 2015

Asus membuat kejutan dengan meluncurkan produk anyar mereka yang bernama ZenFone C di Malaysia. Berbekal layar 4,5 inci, prosesor Intel Atom dan sederet komponen pelangkap, Asus ZenFone C disebut-sebut sebagai pengganti ZenFone 4 yang mulai usang.

Asus ZenFone C memiliki garis desain yang terlihat identik dengan ZenFone 4, tak berlebihan jika sebagian media menyebutnya sebagai varian pengganti. Perihal komponen Asus menjatuhkan pilihan ke hardware yang lebih baik guna menambah daya saing perangkat.

Dalam selebaran yang dipublikasikan oleh GSMArena dan juga Gadgetmtech dapat kita peroleh informasi terkait spesifikasi yang dibawa oleh Asus ZenFone C. Antara lain:

 

Info Menarik:Fitur Zoom dan Berbagi Lewat Email Kini Hadir di Aplikasi Foto iCloud

 

Layar perangkat berbekal teknologi IPS dengan ukuran 4,5 inci dan resolusi 480 x 854 piksel serta anti fingerprint coating. Lalu di bagian dalam terdapat komponen prosesor Intel Atom Z2520 berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB.

Pengguna masih diperbolehkan memperluas memori dengan microSD hingga 64GB, dan jika belum puas Asus memberikan layanan WebStorage seluas 5GB secara cuma-cuma.

Smartphone berbekal interface ZenUI berbasis OS Android KitKat ini juga djejali dua buah kamera. Kamera utama 5MP cukup handal untuk objek dengan pencahayaan minimal berkat fitur flash dan EIS, sementara di bagian depan hanya kamera standar dengan kualitas resolusi 0,3MP.

Berbekal baterai 2100mAh, Asus ZenFone C mampu bertahan lebih baik saat digunakan oleh pengguna ketimbang ZenFone 4 yang hanya membawa baterai 1600mAh. Di Malaysia, Asus ZenFone C dibanderol berkisar MYR 349 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

 

Info Menarik:Daftar Harga Tablet Android Advan, Mito, Speedup, dan Aldo Januari 2015

 

Adapun pilihan warna yang dapat dipilih mulai hitam, merah dan putih. Belum ada informasi apakah Asus ZenFone C ini akan dibawa ke wilayah lain, namun mengingat jarak yang memisahkan tak terpaut jauh. Sah-sah saja jika kita berharap perangkat ini juga akan menyambangi Indonesia.

Kendati beberapa wujud perangkat ZenFone C telah beredar di sejumlah situs online, namun sampai berita ini dipublikasikan belum ada halaman resmi terkait perangkat yang dirilis oleh Asus Malaysia.

Sumber gambar header Gadgetmtech.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter