Asus ZenFone Go, Jagoan Baru Asus di Kancah Ponsel Murah?

Sejak memulai debut di ranah mobile,Asus dikenal sebagai pabrikan ponsel pintar yang tak enggan bersaing dalam hal harga tanpa mengorbankan spesifikasi. Beberapa varian sudah mereka luncurkan sebagai buktinya, tapi sepertinya Asus belum mau berhenti.

Rumor terbaru mengisyaratkan Asus sedang mengerjakan proyek ponsel pintar murah lainnya yang diberi nama Asus ZenFone Go. Tak banyak yang bisa digali, tapi kita beruntung karena sebuah foto bocoran perangkat sudah beredar luas di internet.

Dari bocoran tersebut kita bisa simpulkan bahwa Asus ZenFone Go akan hadir dalam warna-warna ceria, seperti pastel, pink dan putih. Belum ada informasi soal harga dan kapan perangkat akan dilepas ke publik. Sementara untuk spesifikasi hardware, terus membaca untuk mengetahui rincian lebih lanjut.

Asus ZenFone Go dipercaya mengemas layar selebar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Kombinasi layar yang cukup lebar dan jernih melebihi standar komponen ukuran ponsel pintar murah. Tapi tambahan chipset dari MediaTek MT6582 mengkonfirmasi dugaan tersebut.

Info Menarik: Lama Dinanti, Update Android 5.0 Lollipop Asus ZenFone 4, 5 dan 6 Resmi Dirilis

Chipset ini mengemas prosesor quad-core, pengolah grafis Mali-400 MP2 dan RAM 2GB. Ini berbeda dengan lineup superior lain yang biasanya menggunakan Intel Atom sebagai otak utamanya. Sebagai media penyimpanan, Asus memilih memori 8GB kemudian kamera 8MP di bagian belakang dan 2MP untuk tambahan di depan.

Ketiadaan dukungan 4G LTE kembali memastikan bahwa ponsel ini memang benar mengemban misi untuk menyasar konsumen di kelas bawah. Sayang sampai saat ini belum ada informasi soal harga yang akan disematkan ke perangkat.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, sebab ada sentimen positif ZenFone Go akan diungkap sebelum akhir Juli.

Sumber berita PhoneArena.