Categories

Gadget

Sekian Lama Tanpa Kabar, Asus ZenFone Zoom Akhirnya Diluncurkan

Asus ZenFone Zoom punya fitur kamera istimewa, disebut-sebut bakal jadi rival berat Samsung Galaxy K Zoom

Bambang Winarso - 3 December 2015

Masih ingat dengan smartphone berkemampuan 3x optical zoom bernama Asus ZenFone Zoom? Smartphone yang diperkenalkan pada awal tahun 2015 lalu itu akhirnya diluncurkan di Taiwan setelah hampir satu tahun menghilang tanpa kabar. Sayangnya bakal ada banyak penggemar Asus yang kecewa, sebab ZenFone Zoom ternyata dijual menggunakan skema undangan bergaya OnePlus.

Asus ZenFone Zoom digadang-gadang bakal jadi pesaing Galaxy K Zoom besutan Samsung dikarenakan fitur opticalzoom yang menemani kamera 13MP-nya. Perangkat bahkan diklaim mempunyai mekanisme kamera yang lebih baik dari rivalnya itu, berkat sistem zoom baru yang bergerak secara horizontal, bukan vertikal seperti yang diterapkan oleh Samsung. Cara ini memungkinkan Asus untuk menekan ketebalan perangkat secara optimal.

Selain fitur 3x optical zoom, kamera smartphone juga menjanjikan kualitas jepretan yang berkualitas super dengan dibenamkannya teknologi OIS, lensa fourpiece buatan Hoya, laser autofocus, 10-mirror dan juga flash berteknologi terbaru.

Di balik penampilannya yang tak biasa, Asus ZenFone Zoom juga menyimpan kemampuan operasional yang sangat baik. Ditandai dengan adanya prosesor Intel Atom Z3580 di jantung utamanya, bersama dengan RAM 4GB dan memori 64GB. Ada juga pilihan konfigurasi lain dengan prosesor Intel Atom Z3590 dan memori internal 128GB. Selebihnya meliputi slot microSD, baterai 3.000mAh dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang mendapat sentuhan aplik ala ZenUI.

Soal harga, Asus membanderol varian 64GB dengan harga $428 sementara varian 128GB di kisaran $489.

Sumber berita PhoneArena dan Asus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id