Categories

Mobile

Asus ZenWatch 3 Akhirnya Kebagian Jatah Update Android Wear 2.0

Unduh aplikasi langsung dari Play Store, integrasi Google Assistant, Instant Google Translate dan personalisasi watch face

Glenn Kaonang - 20 July 2017

Setelah berbulan-bulan dibiarkan tanpa kejelasan, pengguna ZenWatch 3 akhirnya bisa tersenyum lebar mengetahui update Android Wear 2.0 sudah mulai datang menghampiri smartwatch kesayangan mereka. Asus memang tergolong sangat terlambat, tapi setidaknya mereka bisa menepati janjinya meski dirumorkan bakal memensiunkan lini smartwatch-nya.

Memangnya sesignifikan apa perubahan yang dibawa Android Wear 2.0 pada ZenWatch 3? Cukup signifikan. Contoh yang paling sederhana tapi begitu besar dampaknya adalah akses langsung ke Google Play Store, sehingga aplikasi bisa langsung diunduh lewat smartwatch, bukan lagi melalui smartphone yang di-pair.

Fitur andalan lain Android Wear 2.0 tentu saja adalah integrasi Google Assistant. Di samping itu, aspek personalisasi turut mendapat perhatian khusus, dimana pengguna ZenWatch 3 kini dapat mengutak-atik watch face-nya guna menampilkan informasi dari sejumlah aplikasi.

Tidak kalah menarik adalah fitur terjemahan instan. Kemudian ada pula opsi yang lebih lengkap ketika hendak merespon pesan yang masuk, termasuk halnya opsi Smart Reply yang akan memberikan rekomendasi balasan berdasarkan konteks pada pesan yang diterima.

Terakhir, Asus tidak lupa memperbarui aplikasi ZenFit-nya agar dapat melakukan penghitungan repetisi – fitur yang kemungkinan besar sudah dinanti-nanti para gym freak. Kendati demikian, latihan sederhana macam push-up atau sit-up pun juga bisa dimonitor berkat pembaruan ZenFit ini.

Sumber: Wareable dan Hexus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter