30 October 2012

by Andi Miftachul

Ativ S, Andalan Samsung Untuk Windows Phone 8

Pada peluncuran Windows Phone 8 (WP 8), detail dari ponsel andalan Samsung untuk pasar WP 8 semakin terungkap. Bersaing dengan Lumia 920, 820, serta 822 dari Nokia, Samsung akan mengandalkan Ativ S. Ativ S, merupakan smartphone dengan WP 8 pertama yang telah diperkenalkan sejak Agustus lalu dalam ajang IFA 2012.

Dengan panjang sekitar 13 cm, lebar 7 cm dan tebal kurang dari 1 cm, Samsung Ativ S menjadi smartphone dengan WP 8 tertipis. Layar HD Super AMOLED, 4.8 inchi-nya juga menjadikannya smartphone WP 8 dengan layar paling besar. Ativ S ini juga dilengkapi dengan kamera depan 1.9 megapiksel dan kamera belakang 8 MP.

Di dalamnya, Ativ S menggunakan prosesor 1,5 GHz dan 1 GB RAM. Ativ S akan terdiri dari dua versi, yakni versi 16 GB dan 32 GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut masih kurang, Ativ S menyediakan slot micro SD yang bisa dipakai oleh pengguna. Meski hanya terkoneksi dengan jaringan HSDPA+, Ativ S telah mendukung teknologi NFC untuk sharing data maupun nantinya untuk sistem pembayaran.

Ativ S akan bersaing secara langsung dengan Lumia 920 milik Nokia dalam pasar WP 8 yang masih kecil. Samsung belum menyebut harga dari smartphone ini. Untuk ketersediaannya, Ativ S akan bisa didapatkan di seluruh pasar dunia kecuali Amerika Serikat pada akhir November mendatang.

Sumber : CNET.