August memang bukan yang pertama kali menginisiasi kategori smart lock, tapi mereka merupakan salah satu dari sedikit perusahaan yang paling dulu mengadopsi teknologi tersebut kemudian menerjemahkannya ke dalam produk rumahan yang dapat diandalkan.

Baru-baru ini, August Home kembali menghadirkan anggota baru di jajaran perangkat smartlock-nya. Yang pertama adalah August Smart Lock Pro, pilihan premium yang menghadirkan sejumlah fitur pendukung seperti Wi-Fi, HomeKit, Bluetooth dan juga Z-Wave Plus. Sekumpulan teknologi yang memungkinkan pengguna memegang kendali dan mengontrol apa yang ada di depan pintu rumah dari manapun melalui layar smartphone.

Smart Lock Pro

Dari segi desin, August Smart Lock Pro mempunyai penampilan yang familir terutama di bagian knob namun dengan pola baru yang lebih segar dan juga peningkatan dalaman. Selain itu, perangkat masih dapat dihubungkan ke August Connect untuk berbagai keperluan.

Berikutnya, August juga menawarkan versi baru August Smart Lock yang mendapat sejumlah peningkatan. Dibandingkan model Pro, model ini tidak mempunyai dukungan HomeKit tapi dapat diintegrasikan dengan asisten virtual pintar Amazon Alexa dan Google Assistant secara terpisah. Model ini lebih murah dengan banderol $149, dibanding versi Pro yang mencapai $279.

August Smart Lock

Di samping peningkatan dari segi desain, August juga menyertai kedua punggawa barunya dengan teknologi DoorSense. Teknologi terintegrasi ini terhubung dengan sejumlah sensor yang memungkinkan pengguna untuk memastikan pintunya sudah terkunci dengan sempurna.

August juga menawarkan satu lagi perangkat baru bernama Doorbell Cam, alat yang memungkinkan pengguna berbicara dan melihat tamu yang berada di depan pintu melalui perangkat smartphone. Tapi di versi baru ini, August menambahkan semacam sensor yang bisa mendeteksi gerakan pencuri di malam hari.

August-Doorbell-Cam-2.0-Silver-transparent-BG-300x274

Penyegaran ini sudah barang tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang sudah lama menunggu pembaruan dari August. Generasi pertama August Smart Lock pertama kali dikeluarkan pada tahun 2014 lalu. Kunci pintu pintar itu hanya menawarkan fitur-fitur standar meskipun sudah melibatkan smartphone untuk akses utamanya.  Setahun kemudian August membenamkan teknologi keamanan bernama Smart Keypad, Bluetooth, Doorbell Cam dan juga video kamera satu arah.

Sumber berita August.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.