13 June 2016

by Glenn Kaonang

Auxy Music Studio Bantu Anda Ciptakan Lagu EDM yang Catchy dalam Hitungan Menit

Tampilan dan cara pengoperasiannya simpel dan mudah dikuasai dengan cepat

Coba Anda intip di App Store, ada banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk meluapkan hasrat bermusik. Utamanya adalah GarageBand besutan Apple sendiri, akan tetapi pengoperasiannya bisa sedikit membuat pengguna kesulitan, terutama bagi mereka yang tidak bisa memainkan alat musik – saya salah satunya.

Kalau Anda termasuk pengguna semacam itu namun tetap ingin berkarya, Anda bisa melirik aplikasi bernama Auxy Music Studio. Aplikasi gratis ini pada dasarnya siap mengubah Anda menjadi raja EDM (electronic dance music) hanya dengan berbekal iPhone atau iPad.

Dibandingkan GarageBand atau aplikasi-aplikasi lain, Auxy punya tampilan yang sangat sederhana dan bisa dikuasai dalam hitungan menit. Anda diberi pilihan sejumlah jenis synth dan drum, lalu Anda juga bisa memanipulasinya lebih lanjut, seperti menambahkan reverb atau delay.

Auxy Music Studio ajak Anda menciptakan lagu EDM dalam tiga langkah / Auxy

Untuk menciptakan nada, Anda hanya perlu menyentuh kotak-kotak yang tersedia. Anda bisa membuat melodi sebanyak mungkin per instrumen. Setelahnya, Anda bisa membuat kombinasi dari beberapa melodi tersebut untuk membentuk bagian-bagian tertentu pada musik.

Kumpulan melodi ini bisa Anda urutkan dengan bebas hingga akhirnya membentuk sebuah lagu EDM yang terdengar catchy di telinga. Anda bisa meng-export hasilnya menjadi file WAV, atau mengunggahnya ke server Auxy untuk Anda sebarkan tautannya ke media sosial.

Dibandingkan aplikasi musik lain yang berbayar, tentu saja fitur Auxy terbilang terbatas. Akan tetapi cara pengoperasian yang simpel ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang hanya ingin bersenang-senang dengan nada. Auxy saat ini bisa diunduh secara cuma-cuma dari App Store.

Sumber: TheNextWeb.