Categories

Berita

AXA Mandiri Luncurkan Portal E-commerce Khusus Asuransi Jiwa

Avi Tejo Bhaskoro - 15 October 2014

Salah satu perusahaan penyelenggara asuransi di Indonesia, AXA Mandiri terus melakukan berbagai pendekatan digital demi memperoleh jangkauan pasar yang luas. Dengan memasuki pergeseran tren konsumen dalam memanfaatkan internet untuk kebutuhan sehari-hari, AXA Mandiri resmi meluncurkan portal e-commerce khusus pembelian paket asuransi jiwa, “Beli Online”. Portal ini menjanjikan proses pengaplikasian asuransi secara instan.

Jika masih ingat, pada akhir 2013 lalu AXA Mandiri juga sempat meluncurkan paket penjualan asuransi jiwa Mandiri Secure Plan secara online melalui situs e-commerceTokone. Tokone sendiri adalah situs e-commerce bentukan Bank Mandiri yang diluncurkan pada tahun 2011 silam. Setelah berjalan hampir setahun lamanya, melalui portal microsite e-commerce Beli Online, AXA Mandiri kini jauh lebih siap dalam menjalankan upaya pemasarannya di ranah online.

“Kami menyadari adanya perubahan tren saat ini yang mau tak mau kami juga harus melakukan berbagai penyesuaian agar bisa memenuhi keinginan nasabah. Portal ini kami siapkan untuk kemudahan nasabah dalam membeli paket asuransi Mandiri Secure Plan yang kami tawarkan secara online. Prosesnya cepat, hanya 10 menit,” ungkap Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri di sela-sela acara diskusi media di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan.

Sama seperti ketika menjalankan programnya di Tokone, portal ini juga memungkinkan calon nasabah untuk tak perlu lagi “terjebak” dalam proses pengajuan aplikasi asuransi konvensional yang menyita waktu dan tidak praktis. Menurut Handayani, inovasi yang dikembangkannya ini juga bisa menjadi modal edukasi kepada masyarakat perihal manfaat asuransi jiwa yang kini bisa diperoleh dengan mudah, cukup dengan mengakses alamat URL axa-mandiri.co.id/belionline di perangkat apa saja.

Microsite ini dapat diakses di mana dan kapan saja, sehingga akan memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin menjadi nasabah asuransi jiwa AXA Mandiri. Melalui situs ini, nasabah dapat memutuskan produk dan solusi asuransi apa yang ia butuhkan secara cepat, serta dapat memperoleh e-policy pada hari yang sama setelah proses pembayaran selesai,” jelas Handayani.

Selain keunggulan tadi, Handayani menambahkan, dengan kehadiran portal khusus tersebut, calon nasabah bisa memperoleh informasi lengkap dengan mudah tentang detail paket dan sekian manfaat dari plan asuransi yang ditawarkan oleh AXA Mandiri. Dirinya tak menampik, inovasi ini akan turut membantu penyebaran manfaat asuransi jiwa di masyarakat.

“Melalui situs ini kami yakin tingkat purchase asuransi dari online akan meningkat secara signifikan di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Untuk saat ini, pembelian paket asuransi melalui Beli Online baru hanya bisa dilakukan melalui pembayaran dengan kartu kredit yang juga baru hanya terbatas bagi nasabah kartu kredit Bank Mandiri. Namun menurut Handayani, ke depannya tak akan tertutup kemungkinan jika portal e-commerce asuransi ini bakal membuka jalur pembayaran dari pihak ketiga.

Di ranah startup lokal, walau tidak (belum) melayani pembelian secara langsung, situs semacam Asuransi88 dan KreditGogo juga hadir sebagai platform online pembanding produk asuransi yang banyak tersedia di masyarakat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter