27 November 2015

by Bambang Winarso

Axioo Rilis Dua Smartphone Android Lollipop Berbekal RAM 3GB

Axioo Venge dan Venge X dibekali layar masing-masing 5 inci dan 5,5 inci serta RAM 3GB

Lama tak menggebrak pasar mobile, Axioo kemarin, Kamis (26/11/2015) kembali memanaskan persaingan perangkat smartphone tanah air dengan meluncurkan dua punggawa baru berupa smartphone 5 inci dan 5,5 inci bernama Venge dan Venge X.

Di peluncuran kali ini Axioo tampaknya tak ingin biasa, oleh karena itu mereka sengaja membenamkan RAM berukuran 3GB untuk kedua jagoan barunya ini. Sebuah ukuran RAM yang hanya dapat ditemukan di perangkat flagship buatan brand ternama. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Berikut ulasan selengkapnya

Axioo Venge

Di bagian terpenting, yaitu layar, Axioo Venge mencoba memberikan kesan pertama terbaik dengan menampilkan layar berpenampang 5 inci yang terbangun dari teknologi IPS HD. Tak hanya tajam, layar jenis ini juga memberi kenyamanan ketika harus mengakses berbagai navigasi di segala kondisi.

Tak jauh dari layar ada kamera depan yang dimotori oleh sensor 2MP, tak istimewa tapi cukup baik untuk memotret pose selfie yang sedang digrandungi. Kamera depan ini ditemani oleh kamera utama yang terletak di belakang yang mempunyai resolusi 8MP dengan AF dan aperture f/2.2.

Yang cukup melegakan, walau bersifat relatif, varian ini juga sudah dibekali dengan prosesor quad-core MT6735P yang berkecepatan 1.0GHz ditemani grafis Mali-T720MP, RAM 3GB dan memori internal 16GB. Perangkat juga sudah dilengkapi dengan OS yang cukup baru, Android 5.1 Lollipop, kemudian disokong baterai berkapasitas 2.100mAh.

Axioo Venge X

Axioo Venge X mempunyai spesifikasi yang sedikit di atas Venge, layarnya lebih lebar di 5,5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel. Jeroannya juga lebih gahar, yakni MT6753 dengan prosesor 64-bit octa core 1.5GHz ARM Cortex-A53 dan grafis dari ARM Mali-T720MP GPU.

Kemudian di sektor kamera, Venge X menggunakan kamera 13MP dengan AF ditemani oleh kamera depan 5MP untuk keperluan selfie. Sama seperti sang adik, Venge X juga sudah dibekali oleh teknologi 4G dan Android 5.1 Lollipop.

Harga dan Ketersediaan

Dikutip dari TeknoKompas, Axioo Venge dan Venge X mulai dipasarkan pada bulan Desember mendatang dengan harga masing-masing 2,2 juta dan 3,3 juta.

Sumber berita Axioo.