22 November 2012

by Amir Karimuddin

AXIS Gelar Unlimited BlackBerry Data Roaming di 42 Negara

AXIS dan Research In Motion menawarkan paket unlimited BlackBerry data roaming yang berlaku di 42 negara. Dengan skema seperti ini, pengguna BlackBerry yang hendak bepergian ke negara-negara tersebut tidak perlu lagi menukar SIM card-nya dengan operator lokal dan cukup mengkoneksikannya dengan operator partner AXIS. Biaya yang harus dibayar oleh pelanggan ada Rp 49 ribu per hari dan promo ini berlaku hingga akhir tahun.

Tawaran ini berlaku baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar. Tidak ada prosedur berbelit-belit untuk mendaftarkannya. Seperti biasa pastikan roaming dilakukan secara manual dengan operator partner. Negara-negara yang termasuk dalam skema ini antara lain Singapura (semua operator -- Singtel, StarHub, M1), Malaysia (Maxis), Thailand (DTAC, AIS), Hong Kong (PCCW, SmarTone), Jepang (Softbank), Korea Selatan (SK Telecom), Australia (Vodafone, Telstra), Arab Saudi (STC), Inggris (Vodafone) dan Amerika Serikat (AT&T). Daftar lengkap bisa dilihat di sini.

Selain paket promo data roaming, AXIS juga habis-habisan memberikan promo untuk paket reguler. BlackBerry Internet Service sekarang bisa diakses secara penuh seharga Rp 30.000 per bulan. Promo ini juga berlaku hingga akhir tahun.

AXIS sendiri belum memberikan paket serupa untuk pelanggan non-BlackBerry.