Categories

Game

Ayo Beri Makan Hewan-Hewan Lucu di Game Feed My Zoo

Adam Ardisasmita - 29 May 2015

Magicbean, studio game yang bermarkas di Jakarta merilis game pertamanya yang berjudul Feed My Zoo. Meski merupakan studio baru, game Feed My Zoo ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki potensi dan kualitas game yang cukup baik.

Magicbean mengadopsi salah satu tren gamecasual yang sempat populer dan digemari banyak orang yakni tipe game match 3 puzzle.Game Feed My Zoo mengombinasikan layout game seperti Pokopang dengan gameplaymatch 3 puzzle ala Candy Crush. Tak hanya itu, game ini juga dibalut dengan konsep hewan-hewan yang beragam layaknya di kebun binatang.

Info menarik: Taklukan Kebosanan Bersama Pasukan Own Super Squad

Objektif permainannya adalah untuk mencocokan tiga jenis buah yang sama. Cara mencocokan tiga jenis buah tersebut adalah dengan menggeser satu buah ke buah lain di sebelahnya.

Jika membentuk garis dengan minimal tiga buah yang sama jenisnya, maka buah tersebut akan menjadi score kita. Namun twist di game ini adalah buah yang harus kita cocokan bergantung dengan hewan apa yang ada di layar.

Di awal, penulis pikir game ini merupakan game casual yang tidak perlu strategi atau tidak memiliki kedalaman gameplay seperti Candy Crush Saga. Namun ternyata Feed My Zoo memiliki banyak elemen di dalam game ini yang membuatnya spesial dan berbeda dengan game-gamecasual sejenis.

Game Feed My Zoo memiliki map yang bisa kita mainkan dengan tiap lokasi terdapat berbagai misi berbeda. Tingkat kesulitan di tiap misi pun beragam. Kita juga bisa membeli hewan baru serta meng-upgrade hewan yang kita miliki untuk mendapatkan kemampuan baru.

Selain itu ada pula fitur achievement yang akan memberikan kita hadiah berupa koin untuk kita melakukan pembelian di dalam game.

Kompleksitas game ini membuyarkan ekspektasi penulis akan gamecasual yang simple dan tidak perlu berpikir untuk memainkannya. Ini bisa jadi daya tarik tapi juga bisa menjadi resiko bagi game ini sendiri.

Info menarik: GoBlock’s Impossible Medley, Game Penuh Tantangan Karya Developer Lokal

 

Sebagai contoh, game dengan genre match 3 puzzle pada umumnya membiarkan pemain untuk fokus mencocokan warna dan melakukan itu dengan pace yang cepat. Namun karena di game ini pilihan warna yang harus dicocokan sudah ditentukan oleh karakter hewan, maka konsentrasi jadi terbagi dua untuk melihat warna apa yang harus dicocokan, dan pada akhirnya dapat memperlambat pace permainan.

Tapi di sisi lain, kedalaman gameplay tentunya bisa menambah tantangan yang ada di game bagi para mobile gamer sehingga bisa menambah seru permainan.

Dengan visual yang baik dan gameplay yang dalam, game Feed My Zoo menjadi salah satu game lokal yang layak untuk diunduh dan dimainkan. Bagi yang senang dengan game casual seperti Pokopang dan Candy Crush, jangan lewatkan game ini. Silahkan bisa langsung diunduh di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter