Dark
Light

Ayo Mudik Versi Digital Dengan @Pulkam!

1 min read
July 22, 2012

Pulang kampung atau mudik adalah sebuah tradisi yang terjadi setiap Idul Fitri, jutaan orang pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di rumah setelah hampir setahun mencari nafkah di kota lain.

Tahun ini-pun sepertinya tidak akan berbeda, namun dengan maraknya social media bagi banyak masyarakat Indonesia,  mudik tahun ini akan diramaikan oleh @pulkam. @Pulkam bermula dari sebuah akun Twitter yang dibuat sebagai sarana berbagi informasi untuk orang-orang yang pulang kampung, baik itu informasi lalu lintas, info makan/restoran dan juga hal-hal menarik mengenai kampung halaman para penggunanya.

Meski dijalankan sejak Idul Fitri tahun 2011 2009 kemarin, kini @Pulkam telah menjadi sebuah fenomena tersendiri di kalangan pengguna social media yang pulang kampung. Selain bisa berbagi informasi mengenai kampung halamannya, pengguna juga bisa mendapatkan informasi yang berguna selama mereka mudik. Tentu saja tanpa mengurangi esensi bersilaturahmi dengan sanak saudara, dan bukannya malah berkutat dengan smartphone anda setiap saat.

Ingin memperkaya pengalaman mudik / pulang kampung anda? Ayo bergabung dengan Pulkam.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yuk Intip Tampilan Firefox OS Besutan Mozilla

Next Story

Situs Travel Rajakamar Perkenalkan Aplikasi BlackBerry Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Bagikan Alasan Mengapa Galaxy A35 5G adalah Smartphone Lebaran Ideal

Dengan terus berjalannya Bulan Ramadan, kedatangan momen lebaran juga semakin
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan