Categories

Gadget

Ayo Simak Opini Para Reviewer yang Sudah Mencoba Nintendo Switch

Meski stok pre-order habis di mana-mana, sebaiknya Anda tidak terlalu terhanyut dalam euforia peluncuran Switch.

Yoga Wisesa - 1 March 2017

Melihat latar belakangnya pembuatannya, Switch merupakan console terunik racikan Nintendo. Sistem game hybrid yang bisa dinikmati sebagai handheld dan juga home console itu dari awal didesain untuk menarik perhatian konsumen secara lebih luas, bukan hanya difokuskan pada fans Nintendo saja. Dan hanya dalam hitungan hari, Nintendo Switch siap meluncur.

Antusiasme gamer memang sangat tinggi, dan kabarnya stok pre-order habis di mana-mana. Namun akan lebih bijaksana jika Anda tidak terlalu terhanyut dalam euforia tersebut. Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda menyimak ulasan-ulasan dari reviewer terpercaya terlebih dulu. Dan lewat artikel ini, saya sudah menyiapkan rangkumannya.

Lewat impresi hands-on, TechRadar menyampaikan bahwa Switch adalah sebuah console inovatif dan mengasikkan. Perangkat ini tersaji unik tanpa mengasingkan pemain yang menginginkan pengalaman gaming lebih serius, dan tidak terlihat seperti mainan. TechRadar melihat potensi besar tersembunyi dalam Switch, tapi juga menemukan sejumlah kekurangan. Reviewer cemas dengan sedikitnya game yang mendukung perilisan console serta kurang yakin pada cara Nintendo menjajakan layanan online.

Di artikelnya, Trusted Reviews memfokuskan perhatian pada desain serta faktor teknis, dan bagi reviewer, Switch memulai perjalanannya dengan cukup mengesankan. Build quality-nya jempolan, pemakaiannya mudah, juga didukung oleh responsivitas controller yang baik. Sayangnya Trusted Reviews belum bisa berbicara banyak soal kualitas layr, dan sempat menemui kendala pada ketiadaan pairing audio via Bluetooth. Masalah ini sendiri bisa mudah diperbaiki lewat patch.

Dari pengamatan Polygon, tantangan terbesar yang menghadang Switch adalah sedikitnya launch title. The Legend of Zelda: Breath of the Wild memang merupakan permainan terbesar di sana, namun kualitas judul-judul lain seperti Just Dance 2017, Skylanders Imaginators serta Super Bomberman R masih belum diketahui. Dari pengamatan mereka, Switch adalah upaya lebih matang dari Wii U untuk menjembatani mobile gaming dan ranah console, dan Polygon berharap Nintendo melakukannya dengan lebih baik lagi.

Bagi T3, keunggulan Nintendo Switch terletak pada kapabilitasnya menawarkan tiga mode berbeda untuk menikmati game. Lalu, keunikannya menunjukkan bagaimana Switch betul-betul merepresentasikan visi Nintendo. Reviewer sangat mengapresiasi desain inovatif serta kesan premium dari Switch, namun juga menghawatirkan performa hardware yang berada di bawah PlayStation 4. Meski begitu T3 yakin, lewat penyajian distingtif ini, Switch siap bersaing dalam perang console.

PC Advisor secara terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya terhadap lineup permainan di hari peluncuran Switch. Menurut pengulas, situasi ini kurang bagus buat Nintendo. Breath of the Wild memang menjanjikan, tapi selain itu hanya ada tiga judul lain yang menemani pelepasannya. PC Advisor bilang, akan lebih cerdik jika Nintendo menurunkan harga penjualannya sedikit lagi, dan menyarankan kita untuk menunda membelinya hingga hari Natal tiba.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter