Gadget

Ayo Simak Pendapat Para Reviewer Tentang Microsoft Xbox One X

Mayoritas reviewer merespons kehadiran Xbox One X dengan antusias.

Menjanjikan performa grafis sebesar 6-teraflop, Xbox One X adalah perangkat gaming dedicated yang paling mendekati kinerja PC. Kemampuannya jauh melampaui penawaran sang rival, PlayStation 4 Pro, dan Microsoft dengan bangga menyebutnya sebagai console 4K gaming sejati. Dan tepat pada tanggal 7 November kemarin, Xbox One X akhirnya resmi dipasarkan.

Indonesia memang belum memperoleh dukungan layanan Xbox One, namun saat ini kita bisa mudah menemukannya di berbagai channel penjualan. Kemungkinan besar, hal tersebut juga terjadi pada Xbox One X. Tapi sebelum buru-buru memesan dan mengeluarkan uang sebesar US$ 500 (kemungkinan lebih), akan lebih bijaksana jika Anda menyimak dulu ulasan-ulasan dari media terpercaya. Rangkumannya dapat Anda baca di bawah.

The Verge memaparkan tiga kelemahan console: saat ini belum banyak tersedia game Xbox One X Enhanced, Anda tetap membutuhkan penyimpanan eksternal tambahan karena memori 1TB di dalam kurang mencukupi, lalu jika Anda ingin menikmati pengalaman UHD dan HDR, Xbox One S sudah bisa menyajikannya. Meski begitu, tentu saja ia mendongkrak kualitas visual permainan-permainan Xbox One, apalagi sistem turut ditopang drive Blu-ray 4K. Sang reviewer memberikan skor 8,5.

Penilaian TechRadar hampir serupa, dengan skor 4 dari 5 bintang. Mereka mengapresiasi Microsoft karena berhasil membenamkan hardware berkinerja tinggi dalam perangkat berukuran mungil, memungkinkannya sanggup menangani game di resolusi 4K secara native, disempurnakan lagi oleh HDR. Kendalanya, hard disk sebesar 1TB di sana akan cepat terisi penuh. Selain itu, di beberapa permainan, Xbox One X tak selalu menghidangkan 60fps.

Stuff ialah salah satu media yang menyodorkan nilai sempurna buat Xbox One X. Console game modern paling bertenaga di dunia ini dianggap sukses mengembalikan kesan prestisius Xbox di ranah gaming. Namun walaupun Xbox One X telah jadi 'rajanya console', Stuff merasa genggaman Microsoft di sana masih terasa goyah akibat minimnya permainan yang betul-betul bisa memanfaatkan komposisi hardware high-end di dalam secara maksimal.

IGN menyampaikan bahwa Xbox One X adalah console mengagumkan, betul-betul menyuguhkan apa yang dahulu dijanjikannya. Permainan-permainan eksklusif Microsoft berjalan begitu cantik dan mulus, hanya dengan mengeluarkan uang separuh dari harga gaming PC. Hebatnya lagi, sistem tidak mengeluarkan suara bising dan temperatur tinggi ketika bekerja berat. Lalu, bundel penjualan juga sudah meliputi drive Blu-ray dan dukungan HDR.

Seperti IGN, TechAdvisor juga mengomparasi Xbox One X dengan PC: console memang cukup mahal, tapi dibanding komputer personal kelas gaming, produk ini lebih ekonomis. Fans permainan Forza Motorsport, Assassin's Creed dan Gears of War akan segera dimanjakannya, dan ada lebih dari 130 permainan sudah memperoleh upgrade Xbox One X Enhanced. Dan tentu saja, konten jadi lebih nikmat jika Anda mempunyai TV 4K.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter