Categories

Game

Ayo Uji Kemahiran Navigasi Jalan Anda Dalam Game UberDrive

Yoga Wisesa - 12 June 2015

Ide penciptaan Uber muncul tujuh tahun silam ketika Travis Kalanick kesulitan mencari taksi di kota Paris untuk mengunjungi konferensi LeWeb. Kini ia merupakan salah satu jaringan transportasi terbesar di dunia, meliputi 300 kota di 58 negara, turut memicu bisnis dengan model serupa. Demi memperluas layanan lebih jauh lagi, tentu jumlah personel harus ditambah.

Buat mengumpulkan pengemudi-pengemudi baru, Uber telah berbagai berbagai cara. Dari mulai iklan sampai publikasi majalah rutin. Sekarang mereka mencoba metode yang lebih interaktif, yaitu dengan meluncurkan permainan unik berjudul UberDrive, dilepas untuk platform iOS. Game akan menantang keahlian Anda dalam menjelajahi kota, sembari mensimulasikan seperti apa rasanya menjadi supir Uber.

Tidak tanggung-tanggung, UberDrive menyuguhkan peta asli kota San Francisco. Pemain diminta membantu sang pengemudi untuk membawanya dari titik A ke B. Skor terbaik diperoleh dari menunjukkan rute paling aman dan efisien ke tujuan. Cara bermainnya tidak sulit, Anda hanya perlu berinteraksi dengan peta via tap di tiap persimpangan dan mengidentifikasi landmark yang ada di sekitarnya.

Skor didapat dari menerima permintaan perjalanan, semakin dekat maka kian tinggi pula nilainya. Sesudah memperoleh cukup poin, area di kota terbuka lebih luas kemudian pilihan kendaraan jadi lebih banyak. Tak hanya buat menghabiskan waktu luang, banyak elemen edukasi telah dituangkan oleh developer demi mengasah pengetahuan terhadap area-area di kota.

Info menarik:Uber Kini Layani Kota Bandung

Uber menyajikan beragam fakta menarik dari landmark-landmark di sana, serta menyuguhkan mode trivia ala quiz. “UberDrive sengaja didesain supaya menyenangkan sembari meningkatkan kemampuan navigasi para ‘rekan-pengemudi’ kami. Permainan juga berperan sebagai medium uji coba mereka yang tertarik untuk bergabung bersama Uber. Kami telah menyiapkan tautan pendaftaran dan fitur penyaringan di dalam game,” jelas tim pengembang.

Para pengemudi Uber ialah kontraktor independen, statusnya bukan karyawan. Di negara asalnya, mewajibkan para supir melakukan kursus pelatihan berpotensi menempatkan Uber di wilayah hukum yang kelabu. Permainan mobile ini adalah alternatif cerdas demi menambah pengetahuan pengemudi.

UberDrive sudah diluncurkan global secara gratis pada tanggal 11 Juni 2015 di Apple app store, dan pilihan kota dijanjikan akan ada lebih banyak lagi. Semoga saja ke depannya game tersedia di lebih banyak platform. Dapatkan UberDrive via tautan ini.

Sumber: Uber.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter