Perhelatan B Dash Camp Kembali Digelar Pertengahan September 2015

Perhelatan B Dash Camp Kembali Digelar Pertengahan September 2015

B Dash Ventures menggelar acara ini di Kyoto, Jepang pada 17-18 September 2015, tak menutup peluang pelaku startup dalam negeri untuk berpartisipasi
B Dash Camp akan kembali digelar di pertengan September di Jepang / B Dash Camp Event
B Dash Camp akan kembali digelar di pertengan September di Jepang / B Dash Camp Event

bdash

B Dash Ventures, venture capital asal Jepang, kembali akan mengadakan perhelatan B Dash Camp pada 17-18 September 2015 nanti di Kyoto, Jepang. Meskipun diadakan di Jepang, tak menutup kemungkinan penggiat startup Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam perhelatan yang bisa dimanfaatkan untuk memperluas networking ini.

B Dash Ventures memiliki fokus untuk memberikan seed, early, atau later stage funding pada startup yang dianggap menjanjikan untuk menjadi sebuah next generation tech company. Meski berbasis di Jepang, tak menutup kemungkinan perusahaan startup non-Jepang yang bisa mendapat pendanaan.

B Dash Camp sendiri adalah konferensi dua tahunan yang diadakan B Dash Ventures untuk mempertemukan para eksekutif industri teknologi senior dengan para pendiri startup tahap awal. Kini ajang tersebut menjadi konferensi dengan lebih dari 600 tamu undangan yang hadir, baik dari Jepang maupun luar negeri. Kehadiran di acara tersebut hanya bisa didapatkan melalui undangan.

Meski acara ini bersifat privat dan berlangsung di Jepang, tak menutup kemungkinan para pemain startup Indonesia untuk bergabung dalam konferensi tersebut. Co-Founder Ohdio Ario Tamat dan Co-Founder Tees Aria Rajasa Masna adalah para pelaku startup dalam negeri yang pernah merasakan kesempatan untuk hadir dalam acara B Dash Camp di Jepang.

Aria dan Ario setuju bahwa mereka mendapat pengalaman yang berharga dengan mengikuti event B Dash Camp di Jepang. Keduanya juga sepakat, event ini dapat memiliki nilai lebih bagi startup yang ingin melakukan kolaborasi dengan startup lain di Asia ataupun startup yang sedang berada dalam tahap mencari pendanaan.

Aria mengatakan, “Pengalamannya bagus, karena lokasinya di Jepang dan invitation only jadinya banyak sekali bertemu orang-orang baru yang tidak ada di event di Jakarta dan Singapore. Banyak dari VC dan juga para pelaku bisnis dengan pengalaman yang banyak hadir. Selain memperluas kontak, kami juga belajar banyak dari founder lainnya yang datang dari Korea, Tiongkok, Taiwan dan Amerika. Overalltotally worth it bila sedang dalam tahap raising funding atau mencari kolaborasi dengan startup lain di Asia.”

Ario menambahkan, “Yang menarik dari isi B Dash Conference yang saya ikuti adalah sebenarnya materinya banyak yang berkenaan dengan Jepang langsung, ketimbang membicarakan Asia secara umum, mungkin karena Jepang bisa dibilang pasar yang cukup unik. Saya bertemu beberapa peserta yang datang dari Eropa yang ingin masuk ke Asia, dan berpikir bahwa Jepang adalah tempat yang baik untuk memulai, padahal menurut saya, Jepang ya Jepang, kalau mau ke Tiongkok ya harus ke Tiongkok, kalau mau ke Asia Tenggara ya harus ke sini juga. Pasar, masalah, potensi semuanya beda.”

Ario juga menjelaskan bahwa konfrensi nantinya akan dilakukan dalam dua bahasa dengan memanfaatkan wireless radio yang memiliki channel dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Secara spesifik, Ario sendiri hadir dalam ajang ini untuk memperluas networking, mencari potensi-potensi bisnis, dan mencari peluang investasi.

Startup yang ingin hadir dapat mencoba mendaftar melalui tautan berikut ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai perhelatan B Dash Camp ini, Anda dapat mengunjungi halaman resminya.


Disclosure: B Dash Ventures adalah salah satu investor DailySocial

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…