11 June 2015

by Bambang Winarso

[Ask the Expert] Bagaimana Cara Uninstall Game Bawaan Windows 7?

Pertanyaan ini diajukan oleh seorang pembaca setia Trenologi bernama Maya di Surabaya. Maya menggunakan komputer Windows 7 dimana terdapat game-game bawaan seperti FreeCell, Mahjong, Hearts, Chess Titans dan lain-lain. Ia merasa terganggu dengan game-game tersebut dan ingin menghapusnya dari komputer.

Berikut adalah cara uninstall game bawaan di Windows 7, jawaban redaksi Ask the Expert untuk permasalahan yang dihadapi oleh Maya.

  • Kita mulai dari awal, klik tombol Start - Control Panel.

  • Di jendela Control Panel temukan Programs kemudian klik opsi Uninstall a program.

Info Menarik: 2 Cara Unroot Perangkat Android Semua Tipe Tanpa PC

  • Sesampainya di daftar aplikasi, klik Turn Windows features on or off.

  • Tak lama akan muncul jendela baru seperti ini. Klik tanda plus di opsi Games untuk menampilkan sub direktori dari koleksi game bawaan Windows 7. Hilangkan tanda centang di game yang ingin Anda uninstal/copot.

  • Jika sudah sekarang klik tombol OK dan biarkan sistem memproses permintaan Anda. Prosedur ini butuh beberapa menit untuk selesai, jadi silahkan ditunggu atau Anda boleh melanjutkan pekerjaan Anda kembali.

Info Menarik: Cara Convert Video ke Format Lainnya dengan Aplikasi Format Factory

Setelah selesai jendela ini akan menutup secara otomatis. Jika demikian, sekarang silahkan periksa kembali daftar Start Menu Anda untuk memastikan game tersebut sudah hilang.

Demikian Maya jawaban dari redaksi, semoga tutorial ini dapat menjawab pertanyaan Anda.

Sumber gambar header Shutterstock.