Categories

Gadget

Bagaimana OPPO Reno4 dan OPPO Watch Bisa Tetap Mendukung Hobi Berolahraga di Masa Pandemi

Keduanya merupakan tandem yang sangat pas untuk beraktivitas fisik secara rutin

Glenn Kaonang - 25 September 2020

Kedengarannya memang klise, akan tetapi saya yakin tidak ada yang bisa memungkiri fakta bahwa peran smartphone dalam keseharian kita terus meningkat seiring berjalannya waktu. Situasi pandemi seperti sekarang pun juga semakin memantapkan posisi smartphone sebagai kebutuhan primer bagi sebagian besar orang.

Dari kacamata sederhana, smartphone sekarang kita pakai untuk hampir semua kegiatan. Bekerja atau belajar mungkin adalah kegiatan yang paling umum, tapi tidak sedikit juga yang mengandalkan smartphone untuk hal lain seperti memantau kesehatannya. Dalam konteks ini, tentu saja pengalaman yang terbaik bisa didapat ketika smartphone ditandemkan dengan smartwatch.

Bicara soal tandem smartphone dan smartwatch, OPPO Reno4 dan OPPO Watch adalah salah satu pasangan yang cukup memikat. Reno4 merupakan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni, sedangkan OPPO Watch merupakan smartwatch Wear OS dengan desain yang premium nan tangguh.

OPPO Reno4

Berbagai keunggulan Reno4 sangatlah relevan buat para penggemar olahraga. Ambil contoh baterainya, yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0, sehingga kapasitas baterainya bisa terisi cukup lumayan meski hanya dicolokkan sebentar selagi pengguna bersiap untuk lari pagi.

Fitur lainnya, seperti Smart AirControl yang memungkinkan pengendalian berbasis gesture, bakal sangat bermanfaat ketika pengguna harus mengoperasikan ponsel dengan tangan yang berkeringat di tengah-tengah sesi olahraga.

Lalu buat yang ingin tetap eksis di media sosial selama sedang berlari atau bersepeda, video selfie yang mereka ambil untuk diunggah ke Instagram atau TikTok dipastikan tidak terguncang-guncang berkat kamera depan yang mendukung fitur Ultra Steady Video.

OPPO Watch

Lalu untuk memantau aktivitas olahraganya sendiri, OPPO Watch dengan lima buah sensornya menjamin data yang direkam bisa lebih akurat ketimbang menggunakan smartwatch lain yang mengemas sensor lebih sedikit.

Berhubung OPPO Watch memakai sistem operasi Wear OS, integrasi dengan platform Google Fit merupakan salah satu keuntungan yang bisa dinikmati konsumen. Apapun jenis olahraganya, besar kemungkinan Google Fit bisa mengenalinya, sebab tercatat ada lebih dari 90 aktivitas fisik yang didukung.

OPPO Enco W51

Tentu saja kegiatan berolahraga akan lebih asyik jika ada musik yang menemani, terutama jika alunan musiknya benar-benar tidak terganggu oleh riuh di sekitar – yang pastinya sangat relevan sekarang di saat hampir semua anggota keluarga sebisa mungkin berdiam diri di rumah. Di sinilah TWS seperti OPPO Enco W51 yang dilengkapi fitur active noise cancellation (ANC) datang membantu.

Lebih lanjut, sertifikasi ketahanan air IP54 memastikan perangkat tetap dapat beroperasi dengan baik meski pengguna berkeringat bukan main, atau saat tidak sengaja terguyur hujan. Baterainya pun bisa tahan sampai 3,5 jam dalam sekali charge; kemungkinan besar Anda bakal kelelahan lebih dulu sebelum perangkatnya kehabisan daya.

OPPO Reno4 Virtual Run

Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, bagaimana menyiasati hobi berolahraga di masa pandemi seperti sekarang? Mudah saja. Berolahragalah seperti biasa selagi menjaga jarak dengan orang lain. Di rumah atau di sekitaran rumah, ada banyak lokasi yang bisa dipakai tanpa perlu mengambil risiko berada di keramaian.

Bahkan OPPO sendiri juga mengamini ide seperti ini. Bulan Oktober nanti, mereka bakal menghelat ajang Reno4 Virtual Run, mengajak konsumen untuk ambil bagian dalam sebuah event olahraga lari sambil tetap mengikuti protokol kesehatan. Selagi menunggu, tidak ada salahnya Anda mendekatkan diri terlebih dulu dengan fitur-fitur OPPO Reno4 dan OPPO Watch yang sangat bermanfaat untuk kegiatan berolahraga.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter