Fokus untuk memuaskan kerumunannya sendiri, Nintendo jarang sekali merepotkan dirinya dalam rivalitas console yang dilakukan Sony dan Microsoft. Dan di Nintendo Treehouse Live di E3 2017, perusahaan hiburan asal Jepang itu menyingkap banyak kejutan  menarik, dari mulai kabar mengenai sekuel franchise legendaris hingga agenda pelepasan permainan pasca-2017.

Rocket League

Setelah tersedia di platform game mainstream seperti PC, Xbox One dan PlayStation 4, kali ini Psyonix punya agenda untuk membawa Rocket League ke console hybrid Nintendo Switch. Versi Switch dari game kombinasi sepak bola dan racing ini nantinya dibekali seluruh konten yang sudah ada sebelumnya, ditambah sejumlah add-on eksklusif seperti topi Luigi dan kendaraan-kendaraan baru. Rocket League Switch juga akan didukung fitur cross-platform – minus bermain bersama gamer PS4.

Xenoblade Chronicles 2

Setelah diumumkan dalam pengungkapan Nintendo Switch bulan Januari kemarin, akhirnya kita dikabarkan bahwa Xenoblade Chronicles 2 akan hadir di musim liburan 2017. Permainan role-playing ini kembali menyajikan dunia luas dan gerombolan musuh dalam jumlah banyak seperti pendahulunya.

Fire Emblem Warriors

Fire Emblem Warriors merupakan permainan action hack-and-slash kolaborasi antara Omega Force, Team Ninja dan Intelligent Systems. Sebagai spin-off dari franchise Fire Emblem, Anda akan bertemu lagi dengan wajah-wajah familier dari Awakening, Fates serta Shadow Dragon seperti Chrom, Corrin, Ryoma, Xander dan Marth. Fire Emblem Warriors akan tiba di musim gugur 2017 nanti.

Metroid Prime 4

Hampir genap 10 tahun Metroid Prime 3: Corruption dirilis, dan akhirnya, Nintendo mengonfirmasi eksistensi dari petualangan terbaru Samsus Aran. Di presentasinya, Nintendo hanya menyingkap video teaser singkat – tanpa porsi gameplay, bahkan tanpa menampilkan sang tokoh protagonis. Besar kemungkinan, peluncuran Metroid Prime 4 di Switch tidak dilakukan di waktu dekat.

Kirby

Game terbaru Kirby ini mengusung judul yang simpel, kembali mengajak Anda bertualang di dunia penuh warna dalam perspektif 2.5D side-scrolling. Selain single-player, Kirby dibekali pula dengan mode multiplayer co-op empat pemain. Game ini rencananya baru akan dilepas di tahun depan.

Yoshi

Diperkenalkan sebagai salah satu karakter Super Mario World, dinosaurus lucu bernama Yoshi akan kembali berlaga di game-nya sendiri sesudah sempat bertualang dalam Yoshi’s Story dan Yoshi’s Wooly World. Yoshi dijadwalkan buat dirilis di tahun 2018.

Pokémon

Walaupun Nintendo tidak memamerkan trailer, sang presiden Pokémon Company Tsunekazu Ishihara sempat mengabarkan bahwa tim Game Freak saat ini sedang sibuk mengerjakan permainan role-playing Pokémon baru. Tapi tahan dulu kegembiraan Anda, Ishihara juga bilang permainan tersebut tidak akan dirilis dalam periode satu tahun ini.

Zelda: Breath of the Wild – The Master Trials & The Champions Ballad

Rencananya, Nintendo akan melepas dua add-on untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild, dan ‘DLC Pack 1’ berjudul Master Trials disiapkan buat meluncur pada tanggal 30 Juni besok. Master Trials menghidangkan fitur Trial of the Sword, Master Mode, Hero’s Path, Travel Medallion, Korok Mask, serta delapan tipe armor baru.

DLC Pack 2 ‘The Champions Ballad’ sendiri belum memiliki tanggal rilis pasti, tapi katanya akan tiba di musim liburan tahun ini.

Mario + Rabbids: Kingdom Battle

Setelah dipamerkan secara perdana dalam konferensi Ubisoft di E3 2017 kemarin, Nintendo memperlihatkan porsi gameplay dari Mario + Rabbids: Kingdom Battle. Permainan ini memadukan elemen adventure khas Mario di dunia yang penuh warna dengan gameplay taktis turn-based ala XCOM.

Metroid: Samus Returns

Metroid Prime 4 mungkin tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, tapi Samus Returns bisa meredakan dahaga bagi mereka yang sudah tak sabar ingin beraksi sebagai Samus Aran. Eksklusif untuk Nintendo 3DS, Metroid: Samus Returns adalah remake dari Metroid 2 yang dahulu dilepas buat Game Boy di tahun 1991.

Super Mario Odyssey

Berita terbesar, dan alasan mengapa fans menganggap Ninendo sebagai pemenang E3 2017 tahun ini, adalah presentasi mengenai Super Mario Odyssey. Di sana, Anda akan memandu Mario bereksplorasi di dunia permainan open-world, ditemani sebuah kapal berwujud topi yang dinamai ‘Odyssey’. Dalam video gameplay-nya, Mario pergi mengunjungi New Donk City dan juga berjelajah di padang rumput sebagai dinosaurus.

Super Mario Odyssey akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 27 Oktober tahun ini.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.