Kelemahan terbesar sekaligus alasan mengapa kini khalayak cemas pada proyek crowdfunding video game ialah keraguan terhadap seluruh janji para developer-nya. Apa kabarnya Godus? Mana tanggal rilis pasti Star Citizen? Dimana gerangan episode kedua Broken Age? Tapi para penikmat Dreadout tidak perlu khawatir, petualangan menyeramkan Anda sudah bisa dilanjutkan.

DreadOut merupakan game survival horror pertama buatan Indonesia, hasil karya studio Digital Happiness. Ia terinspirasi serta mengusung banyak formula dalam seri Fatal Frame, dengan pendekatan lebih modern. Anda bermain sebagai gadis bernama Linda. Ia dan beberapa kawan terjebak di bangunan sekolah tua terlantar. Di akhir Act I, Linda berhasil keluar dari tempat tersebut setelah dikejar oleh hantu wanita bergaun merah, namun nasib teman-temannya masih belum jelas.

Tepat di hari Valentine kemarin, Digital Happiness meluncurkan episode kedua perjalanan horor Linda. Act II ini adalah penerus sekaligus konklusi game yang dilepas tahun lalu tersebut. Ketika pertama diumumkan, DreadOut tampak sangat menjanjikan. Perhatian gamer semakin tinggi setelah permainan dijajal sendiri oleh PewDiePie. Dan pada bulan Mei 2014, versi retail DreadOut akhirnya tersedia di Steam.

DreadOut Act 2 02

 

Info menarik: Game DreadOut Siap ‘Menghantui’ Mulai Tanggal 15 Mei 2014 (Updated)

 

Meski menyimpan banyak potensi, media game internasional mengkritik beberapa hal yang sama. Mereka setuju bahwa Act pertama terlalu singkat, kemudian sisi visual dan animasi seharusnya bisa digarap lebih baik lagi. Hanya butuh tiga hingga empat jam saja untuk menyelesaikan game. Kemudian mereka juga mengeluhkan ending menggantung – cuma bertuliskan ‘To Be Continued’ di tampilan credits.

DreadOut memperoleh pujian dari sisi konsep, puzzle serta atmosfer. Dan sukses tidaknya DreadOut sangat bergantung pada bab penutup permainan. Berdasarkan trailer terbaru yang dipublikasi bulan ini, Act II menyuguhkan lingkungan lebih terbuka – karena Linda berhasil kabur dari sekolahan berhantu. Dari video itu, Act II sekilas juga mengingatkan saya pada Silent Hill dan Forbidden Siren, apalagi terdapat hantu-hantu bertubuh monster.

DreadOut Act II tersaji sebagai update gratis langsung via Steam. Jika sama sekali belum membelinya, DreadOut saat ini sedang mendapatkan promo potongan harga 33 persen di Steam sampai tanggal 28 Februari nanti, cuma dibanderol Rp 110.500. Setelah itu, harga akan kembali ke Rp 165 ribu.

Via PC Gamer. Gambar header: Steam.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.