Categories

Gadget

[Bahas Smartphone] OPPO A53, hadirkan Layar 90Hz untuk Perangkat Segmen Menengah

Harga menarik dan layar yang nyaman

Wiku Baskoro - 12 October 2020

Pasar menengah dengan rentang harga antara 3 juta dan di bawah 8 juta bisa jadi adalah pasar paling panas untuk persaingan smartphone, di sisi lain ini adalah pasar paling menarik karena konsumennya tersebar sangat luas.

Beberapa perkembangan terkini atau tren di sisi smartphone biasanya juga disematkan pada perangkat yang menyasar kelas konsumen ini. Salah satu tren yang sering dibahas adalah refresh rate pada layar. Nah, OPPO A53 hadir dengan membawa fitur ini dan menjadikannya cukup menonjol di segmennya.

OPPO A53 hadir dengan prosesor Snapdragon 460, yang disebutkan OPPO menjadi salah satu perangkat awal dengan prosesor ini yang hadir di Indonesia pada peluncuran perangkat. Dukungan RAM 4GB (LPDDR4x) dan RAM 64GB storage (UFS 2.1). RAM yang dihadirkan dengan memory optimizer, berguna dalam memaksimalkan kecepatan dan performa.

Pada segmen layar, OPPO A53 tampil dengan 6.5 inci dengan 90 Hz refresh rate. Dilengkapi pula dengan Neo Display jadi sudah mengikuti tren perangkat OPPO terbaru. Kombinasi ini memberikan sebuah tampilan yang keren dan lebih menyenangkan untuk menjelajah layar. Fresh rate tinggi membuat akses menjelajah di layar lebih smooth.

Di sisi kamer, OPPO A53 membawa 3 kamera di bagian belakang dan 1 kamera di bagian depan. Dengan spesifikasi sebagai berikut: Lensa Makro 2MP Sensor GC02K0, bukaan f / 2.4, lensa 3P, resolusi hingga 1200 × 1600. Kamera Utama 13MP Sensor OV13B, ukuran sensor 1 / 3,06 ", bukaan f / 2.2, lensa 5P, mendukung zoom digital 6x. Resolusi 3120 × 4160. Dan terakhir Kamera Kedalaman 2MP. Sensor GC02M1B, bukaan f / 2.4. Untuk kamera depan, ada Kamera Selfie 16MP 1680.

Selain dari yang sudah disebutkan tadi, OPPO A53 juga masih menyimpan amunisi untuk menggoda pengguna gadget pasar menengah, yaitu adalah baterai dan fast charging. Perangkat ini membawa 5,000mAh dan 18W untuk pengisian data cepat. Kombinasi yang cukup menarik untuk perangkat dengan harga 2.5 jutaan untuk A53 versi 4GB/64GB dan Rp3.099.000 untuk versi 6GB/128GB. Dengan baterai yang cukup besar ini kesain tipis masih tetap bisa terjaga di perangkat. Karena ada efek lengkung di bagian pinggir belakang ponsel.

Untuk speaker, ada dual stereo speaker dan Dirac 2.0. Spesifikasi ini tentunya menghadirkan kenyamanan bagi para penggunanya, baik ketika mendengarkan audio atau menimati video. Gamers juga akan dimanjakan dengan kombinasi setup stereo ini. .

Secara kesan menyeluruh, perangkat ini menarik untuk segmennya. Hadir di harga menengah cenderung ke bawah, A53 sudah dilengkapi dengan layar 90Hz bahkan up to 120Hz touch sampling rate. Neo display dengan notch yang cukup mungil, speaker stereo dan tentu saja salah satu keunggulan produk-produk OPPO adalah fast charging. A53 juga telah membawa baterai yang cukup besar di segmennya.

https://www.youtube.com/watch?v=ne2MlC0Tj3M&t=2s

Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter