Categories

Berita

Baidu Inc. Mencari Kandidat Product Manager Untuk Baidu Indonesia

Avi Tejo Bhaskoro - 24 July 2013

Search engine terbesar dari negeri tirai bambu, Baidu melalui situs jejaring sosial khusus kalangan profesional LinkedIn, merilis sebuah kabar baik bagi Anda yang ingin berkarir di perusahaan internet “pesaing” Google dari China tersebut. Melalui job post-nya yang dirilis pada 18 Juli kemarin, Baidu membuka kesempatan bagi Anda yang berpotensi untuk mengisi posisi sebagai Product Manager untuk Baidu Indonesia.

Posisi yang dibuka oleh Baidu Indonesia tersebut dianggap cukup strategis dalam menjalankan operasional Baidu Indonesia secara keseluruhan. Hal ini dapat dilihat dari salah satu job responsibilities yang disertakan Baidu yang menyatakan posisi Product Manager bertanggung jawab untuk meracik formula dari seluruh produk Baidu Indonesia dan eksekusinya terhadap konsumen, serta posisi ini juga memiliki tugas secara penuh untuk menghadirkan inovasi bagi pengembangan produk dari Baidu Indonesia.

Dalam posisi tersebut, Baidu menambahkan posisi Product Manager juga bertanggung jawab untuk berkolaborasi dengan berbagai institusi lembaga bisnis lainnya dalam membangun market brand Baidu Indonesia agar mampu merangsek ke dalam pasar Indonesia secara dinamis dan mampu memberikan influence terhadap konsumen secara keseluruhan.

Baidu yang merupakan pelaku industri internet tersohor dari Cina tersebut, sebelumnya memang dikabarkan sedang giat-giatnya melebarkan sayap usahanya di Indonesia. Setelah pada beberapa waktu lalu, Baidu diberitakan telah merilis portal Hao123 versi Indonesia, kali ini Baidu secara terang-terangan mencari potensi berbakat dari Indonesia untuk menjalankan roda bisnis dari Baidu dengan melalui pembukaan rekrutmen bagi Baidu Indonesia.

Berkaitan dengan kabar pembukaan rekrutmen tersebut, Baidu sebelumnya juga telah aktif dengan membuka berbagai lowongan untuk mengisi posisi-posisi yang strategis dalam jajaran Baidu Indonesia seperti membuka lowongan Country Manager pada Maret lalu, serta posisi-posisi lainnya. Hingga kini, Baidu diklaim telah memiliki tim yang solid untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia dan menjalin kerjasama dengan beberapa entitas di Indonesia.

Melihat kabar ini jelas, Baidu yang telah berdiri selama kurang lebih 13 tahun tersebut, ternyata tidak main-main dalam mengembangkan ekspansi bisnisnya ke berbagai wilayah khususnya di Asia. Setelah pada 2010 silam Baidu dilaporkan telah menjalin kerjasama dengan berbagai pelaku industri internet Jepang, kini Baidu mencoba untuk melakukan ekspansi secara masif di Indonesia dengan merekrut staf-staf ahli terbaik untuk membentuk suatu tim yang solid. Melihat hal tersebut, bukan tak mungkin jika nantinya Baidu Indonesia dapat menjadi suatu “ancaman” bagi pelaku industri internet di Indonesia. Tertarik untuk bergabung?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter