Categories

Berita

Baidu dan Lazada Jalin Kerja Sama Mantapkan Industri E-Commerce Indonesia

Michael Erlangga - 8 October 2014

Perusahaan internet raksasa asal Tiongkok Baidu kemarin (6/10) secara resmi mengumumkan kemitraan mereka dengan salah satu situs e-commerce Indonesia, Lazada. Kerja sama tersebut menyajikan pengalaman baru berbelanja online di situs Lazada untuk para pengguna setia Baidu Browser melalui jalan pintas, berupa ikon Lazada di halaman muka. Lazada juga menyediakan halaman “Baidu Special” khusus bagi pengguna Baidu Browser.

Setelah mengklaim bahwa mereka sukses menjual ribuan unit smartphone Xiaomi dalam waktu singkat, Lazada semakin menguatkan pamornya sebagai situs e-commerce yang dapat diandalkan di Indonesia. Berdasarkan momen tersebut, Baidu nampaknya turut melihat potensi peningkatan pengguna smartphone berbasis Android di tanah air. Dengan menggandeng Lazada, pengguna Baidu Browser diberikan kenyamanan khusus berbelanja di situs Lazada Indonesia langsung melalui jalan pintas berupa ikon Lazada di halaman muka Baidu Browser. Tak cukup sampai di situ, Lazada menyediakan halaman “Baidu Special” yang menampilkan beragam produk dengan penawaran khusus dan potongan harga yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna melalui Baidu Browser di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Lazada Indonesia. Lazada merupakan partner potensial kami di Indonesia. Kami percaya kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Dengan adanya kerja sama ini, kami juga berharap dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan menarik kepada para pengguna Baidu Browser di Indonesia,” ujar Bryan Lee, Country Business Development Baidu Inc. di Indonesia dari siaran pers yang kami terima (6/10).

Bukan “raksasa” namanya jika hanya fokus pada satu platform saja. Baidu turut memberikan penawaran ini untuk para pelanggan yang ingin berbelanja menggunakan perangkat desktop seperti PC ataupun Laptop. Serupa dengan ikon Lazada di halaman muka Baidu Browser, ikon tersebut juga muncul di “Hot Area” situs Hao123. Cukup klik dan pengguna langsung diarahkan ke halaman Lazada Indonesia.

“Kami percaya bahwa kerja sama kami dengan Baidu akan membawa kemudahan bagi para pengguna Baidu dan juga Lazada, dengan memberikan pengalaman belanja yang tidak ribet,” ujar Andry Huzain, SVP Marketing & Business Development, Lazada Indonesia.

Kerja sama ini tentunya membuka banyak peluang baik untuk saling mendongkrak penjualan dari kedua belah pihak. Diharapkan banyak pelanggan Lazada Indonesia yang berbondong-bondong mengunduh Baidu Browser demi mendapatkan penawaran spesial melalui browser tersebut.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter