Categories

Mobile

Baidu Gandeng Zalora Guna Memperkaya Industri E-Commerce di Indonesia

Baidu Indonesia - 13 November 2014

Konsisten dengan komitmennya di industri e-commerce Tanah Air, Baidu sekali lagi menjalin kerja sama strategis guna memberikan pengalaman baru berbelanja dengan mudah bagi para penggunanya. Setelah sebelumnya mereka dengan bangga memperkenalkan kerja sama dengan salah satu marketplace kenamaan, Lazada, kini mereka menggandeng Zalora dengan skema yang serupa.
Peluang yang diciptakan hasil dari kolaborasi ini dipercaya mampu memperluas ruang gerak penjualan produk dari kedua belah pihak. Ditambah dengan suburnya lahan e-commerce dan mobile Indonesia yang dimanfaatkan dengan baik oleh Baidu dan Zalora, kerja sama ini mampu membuat mereka beberapa langkah lebih inovatif ketimbang kompetitornya.

“Zalora sebagai salah satu penyedia layanan e-commerce terbesar di Indonesia merupakan partner potensial kami. Melalui kerja sama ini, Baidu ingin memberikan nilai tambah kepada para pengguna Baidu Browser di Indonesia berupa diskon belanja serta pengalaman berbelanja yang lebih menarik melalui ponsel Android mereka,” ujar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia, seperti dikutip dari siaran pers (12/11).

Serangkaian penetrasi Baidu sendiri berhasil membawa aplikasi andalan mereka yaitu Baidu Browser yang kini telah memiliki jumlah pengguna hingga 4,5 juta seantero Nusantara. Tak cukup puas, aplikasi berbasis Android yang rilis belum genap setahun di Indonesia tersebut berniat mendongkrak jumlah pengguna mereka dengan menawarkan diskon berbelanja di Zalora sebesar 15% menggunakan Baidu Browser dari smartphone mereka.

Dalam kerja sama ini, Baidu menampilkan ikon Zalora di halaman muka Baidu Browser. Dengan mengklik ikon tersebut, para pengguna Baidu Browser dapat mengakses dan berbelanja online di Zalora dengan lebih mudah melalui ponsel mereka.

Para pembeli yang mengakses Zalora melalui Baidu Browser akan mendapatkan voucher belanja dengan kode khusus. Dengan memasukkan kode voucher tersebut pada saat melakukan pembayaran, mereka akan mendapatkan diskon sebesar 15%. Promo ini berlaku untuk semua produk fashion, kecuali produk kecantikan dan produk marketplace di Zalora. Program ini akan berlangsung hingga 31 Januari 2015.

Menanggapi hal tersebut, Frederik Thomassen selaku Managing Director Zalora Indonesia memaparkan bahwa kemitraan ini tidaklah semata-mata mencari keuntungan saja, tetapi juga memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia. Sejalan dengan harapan Baidu untuk berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem mobile internet di Indonesia.

“Komitmen kami sebagai fashion online destination nomor satu, adalah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh konsumen di Indonesia. Salah satu kunci pelayanan ini adalah memberikan kemudahan akses bagi para urban shopper. Melalui partnership bersama Baidu, urban shopper dapat dengan mudah mengakses www.zalora.co.id di ponsel Android mereka sekaligus mendapatkan promo menarik untuk sederetan koleksi berkualitas dari Zalora Indonesia,” ujar Fredrik Thomassen.

Untuk informasi tambahan, bagi sahabat Trenogoers yang gemar menggunakan aplikasi buatan anak bangsa silakan mengunjungi Baidu MoboMarket yang dikabarkan telah memiliki ratusan ribu aplikasi Android tersedia gratis untuk diunduh. Saat ini Baidu Indonesia tengah memasuki fase penjurian dari pencarian 50 aplikasi Android terbaik di Indonesia dalam ajang ‘Finding Top 50 Local Apps’.

[Foto: Baidu Indonesia]

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Baidu Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id