23 August 2017

by Bambang Winarso

Baidu Rilis Fitur Live Streaming untuk DU Recorder

Peluncuran update terbaru ini dalam rangka merayakan pencapaian 10 juta pengguna di seluruh dunia

Memulai kiprah dari pasar lokal Tiongkok, Baidu menjelma menjadi raksasa internet yang makin ditakuti. Cetak biru produk-produk yang dilahirkan dari tangan-tangan kreatif di belakang Baidu nyaris mirip dengan apa yang dilakukan oleh Google. Memulai sebagai layanan mesin pencari, kini Baidu sudah mempunyai banyak produk mulai dari aplikasi peta, platform periklanan, merancang asisten virtual, mobil pintar dan menggarap piranti lunak untuk mobile.

Salah satu produk unggulannya di ranah piranti lunak mobile adalah jajaran aplikasi DU Apps yang terpecah dalam berbagai produk keluaran. Di dalamnya ada yang namanya aplikasi Du Recorder yang cukup populer di Tiongkok. Dan dalam rangka merayakan rekor 10 juta pengguna, Baidu menggulirkan fitur baru livestreaming ke Du Recorder, sehingga memungkinkan pengguna menyiarkan secara langsung apa yang ditampilkan di layar. Fitur live stream menawarkan mode baru picture-in-picture menggunakan tool Facecam. Dengan adanya kemampuan ini, pengguna bisa merekam reaksi Anda sendiri saat sedang menyiarkan pertandindan di stadion secara langsung.

Du Recorder sendiri adalah aplikasi perekam layar yang memudahkan para gamer atau pembuat konten untuk menangkap tampilan layar smartphone, menyimpan, meng-edit lalu diunggah ke dunia maya.

Semua proses tersebut dilakukan cukup dari satu aplikasi, sebab selain fungsi utamanya untuk merekam, Du Recorder juga punya fitur untuk meng-edit video, seperti menambahkan musik latar, menggabungkan klip, memotong, membuang dan melakukan peningkatan kualitas rekaman.

Cailin Tang, product director of Baidu Global Business Unit dalam rilis resminya mengatakan, bahwa penambahan fitur live stream diharapkan dapat meningkatkan basis pengguna aplikasi. Goal utamanya adalah menjadikan Du Recorder sebagai yang terdepan yang memberikan solusi pembuatan konten video dari mobile.

Sumber berita Businesswire.