Categories

Misc

Balapan Mobil Ekstrim A la Angki Drive

Oki Rosgani - 28 November 2014

Bagi penggemar otomotif, balapan akan memberikan hiburan tersendiri terlebih ketika balapan tersebut dibumbui dengan saling senggol dan persaingan sengit.

Meskipun dalam dunia nyata balapan seperti itu tidak pernah ada dan adegan balapan yang disertai dengan kekerasan dan senjata hanyalah ada di film-film laga atau game saja.

Seorang artis stop-motion video bernama ForrestFire101 yang telah kembali membuat video stop-motion dengan tema ‘balapan liar’.

Setiap gambar pada video ini diambil dengan sangat detail lengkap dengan efek asap, api dan ledakan serta sudut pandang (angle) yang dibuat sangat nyata. Video yang berdurasi kurang dari 2,5 menit ini cukup menghibur, bahkan saya tidak bosan untuk memutarnya berulang-ulang.

Stop-motion video memang tidak memberikan hasil video sehalus video yang dibuat dengan cara biasa, karena sebuah obyek berupa boneka, model, atau gambar digerakkan secara manual dengan cara memindahkan posisi secara perlahan-lahan. Namun video yang dibuat oleh ForrestFire101 ini terlihat sangat mengesankan realistik dan menegangkan.

 

Info menarik: Pinć, Case Untuk Mengubah iPhone Menjadi ‘Kacamata’ Virtual Reality

 

Video ini adalah salah satu upaya untuk mempromosikan mobil mainan Anki Drive, Anki Drive sendiri merupakan salah satu produsen mainan mobil remote dengan kecerdasan buatan yang dikontrol dengan menggunakan perangkat iOS dan Android.

Pengguna mainan ini nantinya dengan mengkoneksikan smartphone Android atau iOS untuk mengontrol, mengatur kecepatan dan memainkan mobil beserta senjata virtual yang dimiliki oleh setiap karakter mobil yang berbeda.

Koleksi mobil yang ada juga bisa di-upgrade. Seperti karakter dalam video game masa kini, mobil-mobil ini akan menyimpan semua kemampuan jika sering dimainkan oleh penggunanya.

Anki Drive merupakan permainan mobil-mobilan yang di ciptakan oleh Boris Sofman, Mark Palatucci and Hanns Tappeiner yang merupakan lulusan dari Carnegie Mellon University, produk ini pertama kali diluncurkan dan di-demokan pada ajang  Apple Worldwide Developer’s Conference pada bulan Juni 2013 lalu.

Berikut adalah tayangan stop-motion video tersebut :

Sumber: 12 | Gambar Header: appadvice.com

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id